2 Beruang Madu Berkeliaran di Hutan Tengah Kota Siak, Masyarakat Diminta Hati-Hati

id 2 beruang, madu berkeliaran, di hutan, tengah kota, siak masyarakat, diminta hati-hati

2 Beruang Madu Berkeliaran di Hutan Tengah Kota Siak, Masyarakat Diminta Hati-Hati

Siak, (Antarariau.com) - Dua ekor beruang madu terpantau berkeliaran di dalam hutan kota Arwanis, kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau sejak Kamis sore (8/2).

"Diperkirakan ada dua ekor beruang madu yang berkeliaran di Hutan Kota Arwanis yang sosoknya terlihat oleh warga setempat sejak Kamis sore," kata Camat Siak Adytia di Siak, Jumat.

Hutan Kota Arwanis sendiri berada di tengah-tengah kota Siak Sri Indrapura yang padat pemukiman warga. Hutan ini sangat dekat dengan perumahan penduduk yang tinggal di jalan Tengku Buang Asmara /Sapta Taruna, jalan Raja Kecik, dan Sutomo.

Masyarakat setempat pun dihimbau untuk waspada dan berhati-hati lantaran lokasi yang sangat dekat dengan pemukiman warga, ditambah lagi banyaknya pagar yang sudah roboh.

"Saat ini kondisi pagar hutan banyak yang sudah roboh, ditakutkan dan dikhawatirkan beruang yang berkeliaran itu bisa lari ke rumah-rumah penduduk setempat dan melukai masyarakat," himbau Adytia.

Lebih lanjut, ia sebutkan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau sedang berupaya menangkap dua ekor beruang madu yang berkeliaran di Hutan Kota Arwanis karena meresahkan masyarakat daerah itu.

"Tim dari BBKSDA sudah ada sejak kemarin yang dikomandoi oleh Pak Sitinjak untuk menangkapnya. Mereka juga sudah menyiapkan dua buah kerangkeng. Mobil dan motor trail juga sudah berpatroli untuk melihat dan siaga menangkap beruang itu," jelas dia.

Hingga berita ini diturunkan tim BBKSDA masih berupaya melakukan penangkapan terhadap beruang madu tersebut.***4***