Ketua DPRD Inhil Bimbing Pelaksanaan Jambore Tamu Rama Anak PMKS

id ketua dprd, inhil bimbing, pelaksanaan jambore, tamu rama, anak pmks

Ketua DPRD Inhil Bimbing Pelaksanaan Jambore Tamu Rama Anak PMKS

Tembilahan, (Antarariau.com) - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Dani M Nursalam membimbing secara langsung pelaksanaan Jambore temu ramah anak-anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Saat itu Dani tampak mengenalkan pelaksanaan rapat Paripurna yang biasa dilakukan opeh lembaga legislatif tersebut.

Pada jambore temu ramah tersebut, Dani pun mempersilahkan anak-anak peserta jambore untuk mempraktikkan secara langsung prosedur pelaksanaan rapat Paripurna.

"Tujuan pertamanya kunjungan ke DPRD ini tentu bersilaturrahmi, namun moment yang kita ambil ini adalah semangat bagi anak-anak yang mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan terlatih mentalnya," kata Dani, Minggu.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan itu, mampu memberikan pengetahuan dan menumbuhkan semangat anak.

"Kita mengenalkan tentang DPRD salah satunya tentang paripurna yang dipraktikkannya secara langsung, semoga ini semua berkesan bagi mereka sehingga mereka terus membuka diri untuk melakukan hal-hal yang positif," harap Dani.

Sementara itu, Kabid di Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Netty menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini sudah dikumpulkan pada tahun 216 lalu. Dan diselenggarakan secara maksimal pada tahun 2017 ini.

Kegiatan ini, kata dia, digelar pada tanggal 25-27 November 2017.

Dalam jambore tersebut, terdapat sejumlah perlombaan yang diselenggarakan. Diantaranya yakni perlombaan permainan rakyat, dan MTQ. Selanjutnya, kata dia kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan mendengarkan tausiah, kunjungan ke DPRD, kunjungan ke makam pahlawan dan lain sebagainya. (Adv)