Perebutkan 5 Formasi, 58 Peserta CPNS Polda-Riau Teken Pakta Integritas

id perebutkan 5, formasi 58, peserta cpns, polda-riau teken, pakta integritas

Perebutkan 5 Formasi, 58 Peserta CPNS Polda-Riau Teken Pakta Integritas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang mendaftar untuk formasi di Kepolisian Daerah Riau meneken Pakta Integritas untuk menjalani tes secara bersih dan transparan dengan panitia ujiannya di Sekolah Polisi Negera Pekanbaru.

"Ini suatu upaya menyatukan komitmen agar tidak ada Korupsi Kolusi dan Nepotisme, intervensi mempengaruhi atau masalah uang dalam pelaksanaan ujian," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Riau, Kombes Pol Benny Supandi di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan bahwa jumlah pearta yang meneken pakta integritas itu ada sebanyak 58 orang. Semuanya itu mendaftar untuk memperebutkan hanya lima formasi CPNS di Polda Riau.

Kelima formasi itu terdiri dari tiga dokter untuk ditempatkan di SPN Pekanbaru, Kepolisian Resot Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. Sedangkan dua formasi lainnya yakni perawat untuk Polres Inhil dan Inhu.

"Kita panitia dan pesertanya masing-masing 29 orang untuk dokter dan perawat. Itu yang terverivikasi dari 223 orang yang mendaftar berdasarkan pendaftaran di Badan Kepegawaian Negara pusat," ujar Benny.

Secara keseluruhan, lanjutnya Kepolisian Republik Indonesia diberi jatah 200 formasi CPNSVseluruh Indonesia, termasuk di dalamnya hanya lima untuk Polda Riau. Menurutnya mungkin itu karena keterbatasan pemerintah menerima untuk menerima pegawai.

"Kebutuhan kita banyak sebenarnya, apalagi untuk dokter. Secara keseluruhan Polda Riau punya sekitar 10 ribu pegawai, harusnya 17 ribu. Masih banyak posisi yang kosong," ungkapnya.

Setelah pakta integritas ini, kata dia, sesuai jadwal peserta akan menjalani seleksi kompetensi dasar dan bidang sekitar dua minggu lagi. Kemudian dari polda sendiri juga akan ada seleksi kesehatan jasmani.***4***