Jamaah Calon Haji Asal Bengkalis Telah Sampai Di Mekkah

id jamaah calon, haji asal, bengkalis telah, sampai di mekkah

Jamaah Calon Haji Asal Bengkalis Telah Sampai Di Mekkah

Bengkalis (Antarariau.com)- 192 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 BTH Embarkasi Batam, selamat tiba di tanah suci Mekah, Jumat.

"Pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa mereka dari Batam, mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, sekitar pukul 03.50 Waktu Arab Saudi. Atau sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi," kata Kepala Bagian Hubungan Mayarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri di Bengkalis, Jumat).

Dia mengatakan, dari informasi yang diperoleh, mengenai kesehatan para JCH ini dilaporkan ada beberapa orang yang sedikit menurun.

"Selain disebabkan lamanya perjalanan, kesehatan mereka menurun juga dikarenakan faktor usia yang sebagian JCH ini memang berusia lanjut. Tapi sejauh ini tidak ada informasi kesehatan JCH yang mengkhawatirkan," katanya.

Dia melanjutkan, saat informasi tersebut diterima sekira pukul 14.45 WIB hari ini, para calon haji asal Bengkalis tersebut tengah naik bus untuk menuju hotel tempat mereka menginap selama di Madinah.

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, calon haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 5 Emberkasi Batam ini merupakan JCH dari Kecamatan Bengkalis sebanyak 96 orang, dari Kecamatan Bantan sebanyak 44 orang, dari Kecamatan Bukit Batu 20 orang, dari Kecamatan Siak Kecil 14 orang, dari Kecamatan Rupat satu orang dan dari Kecamatan Pinggir sebanyak 17 orang.

Mereka bertolak menuju Madinah melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Kamis (3/8) malam, sekitar pukul 23.50 WIB.

Sebelum berangkat, mereka dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Bupati Kuansing H Mursini bersama JCH asal Kuantan Singingi (Kuansing) yang juga tergabung dalam Kloter 5 BTH ini.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Ruang Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis malam.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis , Jumari menyebutkan, kabupaten Bengkalis mendapat jatah kuota sebanyak 404 orang. dan JCH Bengkalis ini akan diberangkatkan tiga tahap.