Pemkab Rohul Gelar Buka Bersama dengan HKR Pekanbaru

id pemkab rohul gelar buka bersama dengan hkr pekanbaru

Pemkab Rohul Gelar Buka Bersama dengan HKR Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Silahturahmi dan buka bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dengan Himpunan Keluarga Rohul yang berdomisili di Kota Pekanbaru berlansung hangat di Hotel Grand Elite, Sabtu.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rohul Suparman, Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Al Azhar, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Rohul.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul Suparman menekankan akan pentingnya sebuah kebersamaan untuk pembangunan Kabupaten Rohul, meski masyarakat setempat dilatarbelakangi perbedaan.

"Saya harapkan dukungan semua pihak untuk membangun Rohul lebih baik kedepan. Bersatu dalam semangat pembangunan, bersatu dalam sebuah kebersamaan," ujar Suparman.

Dalam kesempatan itu pula, Suparman menyinggung terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemkab Rohul yang ditargetkan sebesar Rp800 miliar pada 2018.

"Saya juga susun program Rohul di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) untuk APBN, sebesar Rp11 triliun, sebuah target yang cukup besar kita minta alokasi Nasional untuk tahun depan," ujar mantan Ketua DPRD Riau itu.

Tidak hanya bicara tentang program Pemkab Rohul saja, Suparman turut menuturkan eksistensi Rohul yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Namun dibawah kepemimpinan orang nomor satu di Rohul itu, julukan negeri seribu suluk diganti menjadi Negeri Suluk, Berpusaka Nan Hijau.

"Selama kepemimpinan saya motto ini diubah dengan Negeri Suluk, Berpusaka Nan Hijau. Suluk tidak ilang, lima luhaknya kita gaungkan, alamnya kita kedepankan," ucapnya mengemukakan alasan.