16 Klub Sepakbola Desak Diadakannya Muscab PSSI Dumai

id 16 klub, sepakbola desak, diadakannya muscab, pssi dumai

16 Klub Sepakbola Desak Diadakannya Muscab PSSI Dumai

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sekitar 16 klub sepakbola bernaung dibawah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Dumai mendesak agar segera diselenggarakan musyawarah cabang pemilihan pengurus baru periode 2017-2022.

Pelatih Banteng FC Bayu mengatakan, sejumlah klub telah rapat dan duduk bersama membahas persiapan muscab tersebut dan melakukan pemilihan pengurus baru karena yang lama berakhir masa bakti 2012-2017.

"Kita berkumpul ini sebagai bentuk persiapan pelaksanaan musyawarah cabang asosiasi pssi beragenda utama memilih kepengurusan baru," kata Bayu kepada wartawan, Kamis.

Menurutnya, pengurus PSSI masa bakti 2012-2017 sudah lama berakhir, sehingga klub terdaftar di organisasi sepakbola ini berinisiatif untuk mendorong digelarnya musyawarah cabang pemilihan ketua baru.

Keinginan untuk segera diadakan muscab ini juga karena 16 klub sepakbola mempunyai hak suara resmi memilih pengurus PSSI Cabang Dumai periode 2017-2022.

Klub sepakbola terdaftar di PSSI Kota Dumai sejauh ini sangat mengharapkan setelah pemilihan ketua terlaksana agar dapat melakukan perbaikan di bidang administrasi lebih baik dan transparansi serta akuntabel.

"Selain itu diharap juga ketua terpilih dapat mengutamakan putra daerah dalam hal mewakili dumi diajang kompetesi baik itu tingkat daerah, provinsi maupun nasional," harapnya.

Disamping itu, dengan kepengurusan PSSI Kota Dumai baru nantinya diharap dapat melakukan pengembangan terhadap klub sepakbola bernaung dibawahnya, dan meningkatkan pembinaan atlit potensial dan unggul.

Pengurus baru diminta juga untuk memberikan pelatih dan para wasit sertifikasi lisensi dan wasit tingkat nasional, karena diharapkan Dumai dapat jadi panitia pelaksana pelatihan wasit dan pelatih agar bisa meringankan biaya dan waktu.