Ratusan Personnel Gabungan Inhu Siap Amankan Arus Mudik

id ratusan personnel, gabungan inhu, siap amankan, arus mudik

Ratusan Personnel Gabungan Inhu Siap Amankan Arus Mudik

Rengat (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan membangun enam Posko mudik lemabran 1438 Hijriah dan menyiagakan ratusan personel gabungan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Polres akan memberikan pelayanan optimal kepada pemudik," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari melalui Kabag Ops Kompol Frengky Tambunan di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, pembangunan enam unit Posko Ramadan dalam rangka menjamin kenyamanan dan keamanan para pemudik termasuk bagi masyarakat Inhu yang bakal ditempatkan di area strategis.

Pihak Polres juga diposko maupun tempat yang rawan akan menempatkan 142 personel full time yang terdiri dari jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan termasuk paramedis, Senkom mitra Polri dan Pramuka.

" Posko aktif selama 16 hari terhitung 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang," sebutnya.

Menurutnya, Pihak Polres juga telah menggelar rapat koordinasi di Gedung Sejuta Sungkai dengan sejumlah instansi terkait, dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah atau dengan kata lain pensuksesan Operasi Ramadniya Siak tahun 2017 di wilayah hukum Polres Inhu.

Dijelaskannya, acara itu dihadiri oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi, Kajari Rengat yang diwakili oleh Jaksa Fungsional Yoyok Satrio SH, Kaban Kesbangpol Linmas Pemkab Inhu, Adri, Kadis Perhubungan Erpandi, Kakan Satpol PP Inhu Tukiyat, Kapolsek, Camat.

" Semua pihak menginginkan masyarakat aman bermudik dan menghadapi lebaran 2017," ujarnya.

Materi Rapat meliputi perkiraan ancaman selama pelaksanaan Ops Ramadniya, persiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, kekuatan personel, logistik, penyampaian hasil K2YD, penyampaian hasil Operasi Sembako, hingga deteksi dini gangguan Karhutla.

" Masyarakat dipersilahkan untuk memanfaatkan pelayanan yang diberikan tersebut," tegasnya.