RAPP Berikan Bantuan Untuk Perbaikan Pelabuhan Desa Lukit

id rapp berikan bantuan untuk perbaikan pelabuhan desa lukit

RAPP Berikan Bantuan Untuk Perbaikan Pelabuhan Desa Lukit

Pangkalan Kerinci (Antarariau.com) - Infrastruktur merupakan hal yang penting untuk perkembangan suatu daerah. Seperti di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, pelabuhan menjadi urat nadi perekonomian di sana. Sebab, satu-satunya akses menuju daerah lain hanya melalui pelabuhan tersebut.

Kepala Desa Lukit, Edi Gunawan mengatakan pelabuhan tersebut sebelumnya rusak. Bantuan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sangat berguna karena pada musim lebaran sangat bermanfaat untuk masyarakat menyalurkan kebutuhan bahan pokok.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP yang telah membantu infrastruktur di Pulau Padang. Kami sangat terbantu karena akses ke luar menjadi mudah," ucapnya.

Estate Manager Pulau Padang, Sumardi Harahap mengatakan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap daerah di sekitar wilayah operasionalnya. Infrastruktur pelabuhan ini sangat penting untuk kehidupan warga di sini.

"Perusahaan bantu 10 kubik kayu untuk pembangunan jembatan di Desa Lukit. Semoga bermanfaat dan perekonomian menjadi baik," ujarnya dalam kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) CD PT RAPP, Kamis (18/5) didamlingi Askep SGR Mahardi Idris.

Selain itu, PT RAPP juga membantu memberikan 1 ton bibit nenas kepada petani Desa Lukit dan Bagan Melibur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan EVP juga diselenggarakan di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan kekompakan dan kerukunan antar warga adalah memanfaatkan kegiatan gotong royong.

KepalaDesa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Murlis mengatakan kegiatan gotong royong tersebut tersebut merupakan budaya bangsa dari dulu. Apalagi kegiatan itu untuk kepertingan bersama, seperti memperindah tempat ibadah.

Dalam kegiatan ini, warga Desa Lalang Kabung dan masyarakat desa melakukan penanaman pohon, membersihkan dan mengecat kantor desa. (RLS)