Pelayanan Tidak maksimal Picu Ratusan Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Kabur

id pelayanan tidak, maksimal picu, ratusan tahanan, rutan sialang, bungkuk kabur

Pelayanan Tidak maksimal Picu Ratusan Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Kabur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau menyatakan bahwa kaburnya ratusan narapidana Rutan Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru usai melakukan unjuk rasa lalu mendobrak pintu salah satu rutan setinggi tiga meter.

"Ratusan napi unjuk rasa lakukan kekerasan dengan tiang jemuran mendobrak salah satu pintu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa para napi unjuk rasa karena dianggap pelayanan rutan tidak maksimal. Karena ada ketidakpuasan lalu diperkirakan 200an napi berhasil kabur.





Sebelum kabur para napi sempat melakukan aksi lempar batu keluar. Namun kata Guntur saat ini situasi sudah kondusif.

Untuk saat ini pihak kepolisian tingkat resor dan sektor di seluruh Pekanbaru dikerahkan untuk menangkap tahanan yang kabur. Untuk di Rutan sendiri saat ini diturunkan dua satuan setingkat kompi Brimob Polda Riau atau sekitar 200 personil.

"Ada beberapa silih berganti ditangkap, petugas lakukan penyisiran untuk menangkap para napi," imbuhnya.

Dalam upaya pencarian dikatakan memang ada napi yang merampas sepeda motor warga. Ada yang parkir diambil dan juga ada dirampas. Terkait adanya upaya penyanderaan oleh tahanan belum diketahui.