Berawal dari Ditangkapnya PNS, Pengedar di Inhil Sembunyi di WC

id berawal dari, ditangkapnya pns, pengedar di, inhil sembunyi, di wc

Berawal dari Ditangkapnya PNS, Pengedar di Inhil Sembunyi di WC

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Provinsi Riau menangkap dua orang yang ditemukan memiliki sabu-sabu fi Kecamatan Kateman yang salah satunya merupakan Pegawai Negeri Sipil.

"Pelaku EE (51) seorang PNS, darinya diamankan satu) bungkus plastik hitam yang di dalamnya terdapat dua paket diduga sabu-sabu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Kronologis penangkapannya pada Kamis (23/2) sekitar Pukul 23.00 WIB, Kepala Kepolisian Sektor Kateman Kompol Bainar mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang adanya orang yang akan bertransaksi narkoba. Kapolsek lalu memerintahkan Unit Opsnal yang dipimpin Panit Reserse Kriminal Iptu Hendri Berson melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 23.45 WIB Tim Opsnal Polsek Kateman memperoleh informasi, bahwa pelaku akan melakukan transaksi di persimpangan antara Jalan Beringin 1 dengan Jl. Jend. Sudirman. Pelaku juga diinformasikan punya ciri-ciri berbadan tinggi kurus dan selalu memakai topi.

Ketika hari sudah masuk ke hari Jumat (24/2) sekitar pukul 01.15 WIB, Unit Opsnal yang sedang melaksanakan patroli dan melintas di jalan itu dan melihat seorang laki-laki yang diduga pelaku EE sedang duduk. Petugas lalu mendekati orang yang diduga pelaku.

Melihat kedatangan polisi, pelaku langsung melempar sesuatu barang ke dalam tong sampah yang ada di dekatnya. Ketika dicek, ternyata barang yang dilemparnya adalah bungkusan plastik warna hitam yang didalamnya berisikan dua paket sabu.

"Pelaku lalu diinterogasi dan akhirnya menyebutkan, bahwa dia memperoleh narkoba tersebut dari M (53)," lanjut Guntur.

Polisi kemudian langsung bergerak ke rumah pelaku tersebut. Ketika dilakukan penggerebekan, pelaku ditemukan sembunyi di dalam WC. Dia diduga sedang membuang barang bukti narkoba ke dalam lubang WC karena terlihat secara terus menerus menyiram. Namun pada saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa satu paket bening sabu disamping WC.

Selanjutnya didampingi beberapa orang saksi, dilakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan lagi satu paket bening yang sudah terbuka diduga sisa pakai. Lalu ada juga bong atau alat hisap sabu diatas lemarinya