Dumai Diganjar Penghargaan Dalam Hal Pelayanan Publik Oleh Pemerintah

id dumai diganjar, penghargaan dalam, hal pelayanan, publik oleh pemerintah

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo menerima piagam penghargaan hasil evaluasi kinerja pemerintah daerah dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Daerah Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur di Bandung, Rabu.

Menurut Eko, pemerintah daerah sangat komitmen dalam memberikan pelayanan publik yang memuaskan dan berintegritas sebagai salah satu program proritas.

"Pelayanan publik jadi prioritas dumai, salah satu bukti yaitu pembentukan organisasi perangkat daerah yang menangani khusus pengaduan masyarakat berbasis teknologi pada 2017 ini," kata Eko melalui press rilis Bagian Humas Pemkot Dumai, Rabu.

Disebutkan lagi, pemerintah daerah juga telah menjalankan program smart city yaitu pelayanan publik berbasis online untuk memberikan kemudahan dan efektif efesiensi kepada masyarakat.

Penghargaan hasil evaluasi kinerja ini, lanjutnya, menjadi momen dan semangat baru untuk pemerintah daerah bersama jajaran agar kedepan lebih meningkatkan kinerja pelayanan publik yang memuaskan.

"Upaya reformasi birokrasi akan terus kita benahi sehingga mencapai hasil yang maksimal dan masyarakat pun akan semakin mudah berurusan," sebutnya.

Sementara, Menteri PAN-RB Asman Abnur dalam sambutan mengatakan, sekarang ini geliat pemerintah pusat dan daerah terus berupaya untuk menciptakan pelayanan publik menuju 2025 yang bertingkat internasional.

Seperti diminta oleh Presiden RI, reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang berorientasi kepada kepuasan masyarakat yang tinggi dan berintegritas menjadi kunci utama pembangunan.

"Beberapa daerah sangat aktif dalam mewujudkan kinerja menuju reformasi birokrasi tersebut, dapat dibuktikan dari meningkatnya status evalusi kerja ke predikat lebih baik," kata menteri.