Tahukah Anda, Porprov Riau Pertandingkan Tiga Cabor Baru Lho...

id tahukah anda, porprov riau, pertandingkan tiga, cabor baru lho

Tahukah Anda, Porprov Riau Pertandingkan Tiga Cabor Baru Lho...

Pekanbaru (Antarariau.com) - KONI Provinsi Riau menambah tiga cabang olah raga baru yaitu renang, angkat berat dan besi, serta balap motor pada Pekan Olahraga Provinsi Riau 2017 di Kabupaten Kampar Oktober mendatang.

"Di Porprov Riau 2017 Kampar dipastikan ada penambahan tiga cabor baru yaitu renang, angkat berat dan besi serta balap motor, sehingga total ada 20 cabor yang dipertandingkan," ujar Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis di Pekanbaru, Jumat.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa hal ini dibahas dalam rapat komisi tahuna KONI Riau 2016 dan setelah melalui pleno akhirnya tiga cabor tersebut disetujui.

Emrizal menyebutkan dengan penambahan tiga cabor tersebut maka dipastikan akan ada 20 cabor yang dipertandingkan di Porprov Riau 2017 di Kampar, sedangkan 17 cabor lainnya merupakan cabor lama yang dipertandingkan di Porprov Riau 2014 Indragiri Hulu lalu.

Sementara untuk penentuan jumlah nomor dan kuota atlet, Emrizal mengatakan akan ada pembicaraan lebih lanjut dengan pengurus KONI se-Riau, serta pengurus cabor yang dipertandingkan di Porprov Riau 2017 Kampar.

"Soal teknis seperti jumlah nomor dan kuota atlet akan ada pembicaraan lebih lanjut pada rapat tahunan Februari nanti. Dalam rapat itu akan dibahas penetapan nomor dan kuota atlet nantinya," kata Emrizal.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk beberapa cabor yang tidak dipertandingkan di Porprov, KONI memberikan kesempatan kepada cabor tersebut untuk melaksanakan Kejurda.

Dilain pihak KONI Riau juga akan segera mengeluarkan technical handbook Porprov Riau 2017.

"Buku pedoman Porprov itu sangat penting walaupun masih satu tahun lagi. Buku itu nanti akan menjadi pedoman bagi teman-teman dilapangan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa technical handbook dibuat oleh cabor yang bersangkutan dan bekerjasama dengan penyelenggara," ucapnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa infrastruktur persiapan Porprov 2017 nanti merupakan tanggung jawab Kabupaten Kampar dan walaupun belum rampung semua tapi Emrizal berharap sebelum Porprov terlaksana semuanya bisa selesai sesuai harapan.

Oleh: Gebby Fadhila Sari