Fashion Show Melayu Ala Carnaval Jember Besok di BI Riau

id fashion show, melayu ala, carnaval jember, besok di, bi riau

Fashion Show Melayu Ala Carnaval Jember Besok di BI Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pelaku usaha seni busana "Aya Collection" merancang busana karnaval seperti Jember Fashion Carnaval bertemakan budaya Melayu, yang khusus untuk ditampilkan pada Festival Industri Kreatif Riau 2016 di Gedung Bank Indonesia Riau, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Sabtu 17 Desember.

"Busananya sedang dirancang, yang mengambil tema dari budaya Melayu. Semoga nanti bisa menjadi kejutan di festival," kata koordinator "Aya Collection", Evy R. Syamsir, kepada Antara di Pekanbaru.

Aya Collection menjadi salah satu peserta dalam Festival Industri Kreatif Riau (FIKR) 2016 pada 17 Desember di Kota Pekanbaru. Festival yang ditaja oleh Kantor Berita ANTARA Biro Riau ini, berlokasi di pelataran parkir Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau di Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Ia menjelaskan, budaya Melayu apabila digali akan sangat besar potensinya untuk dikembangkan ke bidang tata busana (fashion). Tidak hanya untuk pakaian sehari-hari yang modis, lanjutnya, ide dari budaya Melayu juga bisa diwujudkan untuk desain busana karnaval.

"Salah satu ide yang akan kami angkat adalah Hang Tuah yang identik dengan Melayu. Tujuannya supaya orang banyak bisa tahu, kalau Melayu ada banyak keunikan untuk diangkat ke fashion karnaval," ujarnya.