Satu Mesjid Di Pekanbaru Terima Dana Pembangunan Dari Alfamart-Sinde

id satu mesjid, di pekanbaru, terima dana, pembangunan dari alfamart-sinde

Satu Mesjid Di Pekanbaru Terima Dana Pembangunan Dari Alfamart-Sinde

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Sumber Alfaria Trijaya selaku pemegang ritel Alfamart dan PT Sinde Budi Sentosa, menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp1,7 miliar bagi biaya pembangunan mesjid di Indonesia.

"Untuk Riau dapat satu mesjid yakni Nurul Hidayah Jalan Kayu Putih, Kecamatan Tampan Pekanbaru," kata Manager Key Account PT Sinde Budi Sentoso Jakarta Eko Purnomo di Pekanbaru, Rabu.

Eko Purnomo menjelaskan pihaknya secara nasional bersama ritel Alfamart menggalang dana untuk tanggung jawab sosial perusahaan mulai tanggal 16 Agustus sampai 15 Oktober 2016.

Kemudian hasil dari dana tersebut disalurkan bagi perbaikan 33 mesjid di Indonesia.

"Ini kali pertama kami melakukan acara penggalangan dana. Kami mampu mengumpulkan hingga Rp1,7 miliar dan dibagikan kepada 33 mesjid di Indonesia," terang dia.

Menurut dia pihaknya sengaja memilih mesjid sebagai program penerima bantuan, dikarenakan Indonesia memiliki jumlah rumah ibadah tersebut terbesar di dunia. Itu rata-rata dibangun dengan cara bergotong-royong.

"Jadi jika kami perkirakan ada pertumbuhan mesjid di Indonesia 20 persen, maka 2016 ini akan ada sekitar 1,1 juta lebih jumlahnya," tegas dia lagi.

Ia menambahkan untuk bantuan mesjid di Pekanbaru pihaknya memberikan dana sebesar Rp30.992.000. Anggaran ini diberikan untuk menambah perbaikan dan fasilitas yang belum tuntas.

"Kami menargetkan tahun depan bantuan serupa akan bisa lebih ditingkatkan," katanya menambahkan.

Deputy Branch Manager Alfamart Faisal, menyatakan donasi ini didapat dari pembelian larutan penyegar yang dilakukan lewat ritel Alfamart seluruh Indonesia.

"Untuk Pekanbaru, Alfamart selalu ingin berbuat bagi lingkungan wilayah kerja,"

Ditempat yang sama Pengurus Mesjid Nurul Hidayah Rusdi Martomi, mengaku ditempat ini banyak perumahan, hanya ada satu rumah ibadah makanya mesjid ini sangat penting.

"Kami pengurus berharap bagaimana agar pembangunan mesjid ini selesai," kata dia.

Ia menyampaikan pengurus mesjid berterimakasih atas donasi yang sudah diberikan.

"Dengan senang hati kami menerima bantuan apapun agar fasilitas rumah ibadah bisa berfungsi maksimal. Kami berharap ini tidak sampai disini saja," katanya menambahkan.