DPC Granat Inhil Siap Menjadi Pelopr Anti Narkoba

id dpc granat, inhil siap, menjadi pelopr, anti narkoba

DPC Granat Inhil Siap Menjadi Pelopr Anti Narkoba

Tembilahan (Antarariau.com) - Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Zakaria, mengaku pihaknya siap menjadi pelopor anti narkoba.

"Mari lahirkan kesamaan persepsi dan langkah dalam gerakan penyelamatan generasi muda di negeri kita," ucap Zakaria, Senin.

Zakaria mengungkapkan bahwa pendekatan edukatif terhadap generasi muda terutama sekolah dan kampus akan menjadi langkah awal Granat DPC Kabupaten Inhil dalam melakukan tindakan antisipasi penyalahgunaan narkoba.

"Kita akan programkan kegiatan sosialisasi sebagai langkah awal antisipasi agar generasi muda lepas dari pengaruh narkoba," jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa peredaran narkoba, tidak bisa dibendung tanpa adanya keterlibatan kerjasama dari berbagai komponen, hal ini juga pada hakikatnya merupakan tanggungnggungjawab moral bagi kita dalam memberantas peredaran narkoba.

"Selama ini khusus di Kabupaten Inhil belum ada terbentuk suatu organisasi masyarakat yang bergerak khusus dalam menyikapi kasus narkoba," terangnya.

Untuk itulah, mulai saat ini Granat akan berkoordinasi bersama seluruh pihak untuk konsisten ikut serta membantu Pemerintah menciptakan generasi muda yang bersih dari pengaruh narkoba.

"Alhamdulillah hingga saat ini Granat DPC Kabupaten Inhil mendapat respon positif dari berbagai pihak," Imbuhnya.

Terbentuknya Granat di Kabupaten Inhil, lanjutnya, diharapkan mampu memainkan peran koordinatif dalam menciptakan masyarakat aktif terhadap pengawasan lingkungan secara intensif.

Apalagi kata dia, data penyalahgunaan narkoba di Indonesia Khususnya di Kabupaten Inhil terus meningkat dan akhir-akhir ini sangat menghawatirkan banyak pihak.

Ia merincikan, data penyalahgunaan narkoba di masyarakat Indonesia mencapai jumlah kurang lebih enam juta jiwa.

Sedangkan di Kabupaten Inhil tersangka penyahlahgunaan narkoba setiap Tahunnya terus meningkat. Tahun 2013 hingga Tahun 2016 jumlah pengguna narkoba tercatat mencapai 88 kasus dengan status tersangka.

Oleh: Adriah Akil