Bupati Inhil Hadiri Rakoor Di Pekanbaru

id bupati inhil, hadiri rakoor, di pekanbaru

Bupati Inhil Hadiri Rakoor Di Pekanbaru

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) Bupati dan walikota se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Sekdaprov Riau, Staff ahli kementerian dalam negeri bidang pemerintahan DR. Suhajar Diwantoro, kabag umum kerja sama kementrian pendidikan dan kebudayaan, bupati/walikota, ketua dprd, kajari.

Acara Rakoor Bupati/walikota se Provinsi Riau digelar dalam rangka serah terima personel, Sarana Prasarana dan Dokumen (P2D) sebagai implementasi undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

"Beberapa urusan yang dipindahkan kewenangannya seperti pendidikan yang awalnya urusan dari kabupaten dan kota menjadi kewenangannya provinsi, penyuluhan perikanan provinsi menjadi tugas pemerintah pusat, urusan kehutanan dari kabupaten ke pusat, urusan perhubungan provinsi dipegang oleh pusat serta masalah ketenagakerjaan dari kabupaten ke Provinsi. Beralihnya status dan dokumen masih akan diselenggarakan masing-masing daerah yang berwenang hingga akhir 2016. Baru awal Januari dilaksanakan urusan kewenangan yang telah diatur sesuai UU," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru. (ADV)