Dishubkominfo Bengkalis Desak Perbaikan Dermaga Ro-ro Cepat Selesai

id dishubkominfo bengkalis, desak perbaikan, dermaga ro-ro, cepat selesai

Dishubkominfo Bengkalis Desak Perbaikan Dermaga Ro-ro Cepat Selesai

Bengkalis (Antarariau.com)- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meminta rekanan untuk kerja lembur agar pengerjaan perbaikan Breasting Dolphin dermaga I Roro Air Putih Bengkalis cepat selesai.

"Sekarang yang dikhawatirkan pelindung MB, karena kalau pemancangan selesai maka MB terlindungi dan jika tidak maka saat kapal merapat dalam kondisi angin kencang, kemungkinan terburuk akan membuat MB rubuh dan akan menyebabkan pengoperasikan kembali akan terhambat," kata Kepala Dishubkominfo Bengkalis, Jaafar Arief, Kamis.

Saat ini pemasangan pemancangan tiang dolphin memang sudah selesai dikerjakan dalam waktu 10 hari. Dan saat ini tinggal pemasangan pengikat tiang pancang Dolphin.

"Kita berharap, dalam waktu dekat, pemasang skor atau pengikat tiang dolphin selesai dikerjakan rekanan, apabila selesai mereka kerjakan itu, maka kapal bisa masuk dengan catatan jembatan penghubung MB juga dipasang kembali," katanya.

Sementara itu, perbaikan breasting dolphin dermaga I Roro Air Putih Bengkalis menyebabkan pelayanan penyeberangan dialihkan ke dermaga II dimana penyeberangan hanya bisa dilakukan disaat air pasang karena kondisinya dangkal.

Hal tersebut menyebabkan antrian panjang serta pelayanan yang tidak maksimal.

Awalnya Jaafar arief memprediksi tanggal 5 November kemarin telah bisa dioperasikan, namun, hingga saat ini, dermaga belum juga selesai. (ADV)