Langkah Pertama Antasari Azhar Keluar Lapas

id langkah pertama, antasari azhar, keluar lapas

Langkah Pertama Antasari Azhar Keluar Lapas

Tangerang (Antarariau.com)- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Tangerang menggunakan mini bus sewaan berplat nomor Jakarta berwarna kuning pada pukul 10.30 WIB.

Dengan diiringi genderang rebana dan shalawat yang dibawakan anak-anak dari sebuah majelis, Antasari masuk kendaraan dari pintu penumpang sebelah kiri kemudian duduk di bangku baris kedua sebelah kiri, persis di samping jendela kendaraan yang menggunakan kaca film hitam.

Sebelum menaiki kendaraan, Antasari sempat menggandeng tangan istrinya Ida Laksiwati. Ia juga mencium istrinya dan memeluk cucunya setelah keluar dari pintu Lapas.

"Hari ini hadir keluarga saya, juga cucu saya. Saat saya masuk, saya belum punya menantu apalagi cucu. Sekarang setelah keluar, saya memiliki dua menantu dan tiga cucu," kata Antasari Azhar setelah keluar dari pintu Lapas Klas 1 Tangerang, Banten, Kamis.

Setelah keluar dari Lapas, Antasari mengajak wartawan untuk mampir ke rumahnya di kawasan Tangerang untuk sekadar mencicipi makanan kesukaannya antara lain gado-gado dan rujak cingur.

"Karena sebagai orang bebas, saya ingin cepat sampai rumah. Saya ada potong tumpeng dan makan siang bersama. Rekan media jangan merepotkan Kepala Lapas, bergerak ke rumah saya dan makan bersama seadaanya. Makan kesukaan saya dari daerah istri saya, Jawa Timur. Ada rujak cingur, gado-gado dan rawon. Sudah lama saya tidak makan rawon," seloroh Antasari.