Istri Rusli Zainal, Septina Primawati Resmi Ketua DPRD Riau

id istri rusli, zainal septina, primawati resmi, ketua dprd riau

Istri Rusli Zainal, Septina Primawati Resmi Ketua DPRD Riau

Oleh Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Politikus Partai Golongan Karya Septina Primawati Rusli dilantik sebagai Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019 dalam Rapat Paripurna Istimewa di Kota Pekanbaru, Senin.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Riau yang baru dilantik, Septina Primawati Rusli berucap syukur, dengan pelantikan tersebut menjadi titik awal untuk mengemban tanggung jawab dan tugas dasar menyangkut kepentingan masyarakat.

"Sisa masa tugas ini, diamanahkan tidak ringan untuk meneruskan apa yang baik, kerja keras dan semangat persatuan, tidak ada keruh yang tidak bisa dijernihkan, tidak ada kusut yang tidak bisa diselesaikan," ucap Septina.

Septina berucap terimakasih kepada Ketua DPP Golkar Setya Novanto serta Ketua DPD Riau, Arsyadjuliandi Rachman karena telah mempercayakan amanah sebagai pimpinan Ketua DPRD Golkar.

"Menyoroti persoalan dinamika politik di Bumi Melayu ini, kita telah maju beberapa langkah itu dibuktikan dengan kiprah politik perempuan menahkodai badan Legislatif setempat," sebunya.

Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal tersebut resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Riau setelah kekosongan jabatan selama setahun lebih karena ditinggalkan Suparman maju sebagai Bupati Rokan Hulu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau.

Hadir Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Mantan Mendagri Sarwan Hamid, Gubernur Kepulauan Riau, Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Mutia Hatta, Pejawab SKPD Lingkup Pemprov, jajaran anggota DPRD Riau.