Jawa Barat Dinobatkan Sebagai Juara Balap Sepeda PON XIX

id jawa barat, dinobatkan sebagai, juara balap, sepeda pon xix

Jawa Barat Dinobatkan Sebagai Juara Balap Sepeda PON XIX

Cimahi (Antarariau.com)- Lomba balap sepeda Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Velodrome Munaip Saleh, Cimahi, Jawa Barat, Rabu, serta balapan lainnya resmi berakhir dan berjalan dengan sukses karena tidak ada permasalahan yang muncul.

Tuan rumah Jawa Barat akhirnya dinobatkan sebagai juara balap sepeda kejuaraan empat tahunan ini dengan raihan sembilan emas, enam perak, dan empat perunggu. Disusul Jawa Timur dengan enam emas, dua perak, dan lima perunggu.

DKI Jakarta yang awalnya menargetkan enam emas ternyata hanya mampu meraih dua emas, lima perak, dua perunggu. Jelas kondisi ini belum membuat puas kontingen asal ibukota yang banyak didukung pebalap senior seperti Uyun Muzizah itu.

Setelah proses pengalungan medali tuntas, ternyata kemeriahan perlombaan balap sepeda ini belum berakhir. Ada penyanyi Rieka Roeslan yang membuat kejutan dengan bersenandung lagu andalannya "Dahulu". Sontak, masyarakat yang masih hadir di velodrome langsung menuju ke dekat panggung.

Tidak hanya masyarakat, pebalap, ofisial, panitia pelaksana pertandingan hingga pengurus PB ISSI yang dipimpin langsung oleh sang ketua umum Raja Sapta Oktohari turun langsung ke lapangan guna merayakan kebersamaan yang selama ini dijalin.

"Visinya sudah jelas. PON adalah ajang untuk meraih prestasi dan menjalin keberasamaan. Makanya, kami sangat mengapresiasi kinerja semuanya. Tidak salahkan kalau saya memberikan ini (hiburan)?," kata Oktohari.

Kebersamaan telihat jelas saat alunan lagu yang didendangkan oleh penyanyi kelahiran Sukabumi 46 tahun yang lalu itu. Tidak ketinggalan banyak dari pengemarnya yang meminta foto dengan sang idola, Rieka Roeslan.

"Terima kasih atas undangannya. Mari kita bernyanyi bersama," kata Rieka Roeslan yang saat menyanyi turun ke lintasan balap di Velodrome Munaip Saleh itu.

Tidak hanya dimanjakan dengan kehadiran artis yang sudah punya nama besar. Pengurus provinsi (pengprov) ISSI juga kebagian bonus. Ada dua door prize berupa mobil dan tiga sepeda motor yang diberikan kepada Pengprov ISSI yang aktif dalam melakukan pembinaan.

Pengprov ISSI Jambi dan Kepulauan Riau yang beruntung dengan mendapatkan mobil.

Komentar