Permudah Warga Mengurus Izin, BPT-PM Pekanbaru Operasikan Mobil Keliling

id permudah warga, mengurus izin, bpt-pm pekanbaru, operasikan mobil keliling

Permudah Warga Mengurus Izin, BPT-PM Pekanbaru Operasikan Mobil Keliling

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM), Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengoperasikan mobil pelayanan keliling untuk mempermudah warga mengurus perizinan.

"Kamis, kami sudah uji coba armada Keliling BPT-PM," ucap Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal M Jamil, Minggu, di Pekanbaru.

Jamil menjelaskan mobil keliling ini merupakan upaya BPT-PM untuk jemput bola dan memudahkan pelayanan kemasyarakat.

Dengan mobil keliling ini, masyarakat yang ingin mengurus perizinan di Kota Pekanbaru bisa langsung melakukannya melalui armada tersebut.

Operasional mobil BPT-PM tersebut akan beroperasi selama empat hari dalam seminggu yakni Senin hingga Kamis mulai dari pukul 08.30 WIB hingga 14.00 WIB.

"Pada hari Senin di Pasar Kodim (Depan Plaza/Hotel Ameera), Selasa di Pasar Tangor (Persimpangan Kantor Camat Tenayan Raya), Rabu di Pasar Rumbai dan pada Kamis pelayanan kami fokuskan di depan pusat perbelanjaan Giant Panam," jelas Jamil.

Armada ini bukan untuk menyusutkan pelayanan yang dibuka di kantor melainkan justru melengkapi dan menambah jaringan bidang pelayanan pengurusan izin.

"Selain melalui mobil keliling hasil kerja sama BPT-PM dengan BPJS Ketenagakerjaan pihaknya akan melakukan penambahan melalui anggaran dana pada APBD kota Pekanbaru.

"Kedepan, armada ini akan kami tambah. Tetapi kami berupaya bisa mendapatkan dana dari pusat untuk penambahannya," urai Jamil.

Ditanya dengan pencapaian target PAD, Jamil menegaskan adanya armada BPT-PM tujuan utamanya bukanlah untuk meningkatkan PAD, tapi memberikan kenyamanan terbaik kepada masyarakat.

"Dengan layanan terbaik yang kita berikan, maka PAD akan mengiringinya," tambahnya.