Eva Ajak Kartini Indonesia Berperan Dalam Pembangunan

id eva ajak, kartini indonesia, berperan dalam pembangunan

Eva Ajak Kartini Indonesia Berperan Dalam Pembangunan

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar, Hj Eva Yuliana, SE berharap kam perempuan maju bersama saling mendukung, membantu dan bekerjasama di dalam kehidupan mulai dari rumah tangga sendiri sampai ke tengah-tengah masyarakat berperan sesuai potensi diri untuk mengisi pembangunan bangsa dalam meneruskan hasil perjuangan Pahlawan Indonesia RA Kartini.

"Perjuangan RA Kartini ini sangat besar manfaatnya bagi kaum perempuan masa kini, tidak lagi tertindas, tidak lagi tertinggal, tidak lagi terabaikan dan jauh kesewenang-wenangan karena harkat dan martabatnya sudah terangkat," ujarnya selepas upacara peringatan Hari Kartini di Aula Kantor Bupati.

Dia jelaskan, hasil perjuangan pahlawan perempuan Indonesia ini, tidak sedikit manfaatnya bagi kemajuan kaum hawa, sudah ada menteri, presiden dan pejabat lain dari kaum perempuan begitu juga di lembaga legislatif.

Sementara itu, Nurul Yakin istri dari Komandan Batalyonif 132 Bima Sakti Salo memaknai hari Kartini ini dengan sudut pandang kondisi sekarang, "Dengan Hari Kartini ini tugas dan tanggungjawab wanita makin berat ditambah lagi dengan banyaknya perubahan dan perkembangan pembangunan saat ini, kaum hawa dihadapkan pada persoalan beratnya perjuangan memerangi narkoba, bagaimana mendidik putra-putri kita agar menjauhi barang-barang terlarang yang dapat merusak generasi bangsa," ujarnya.

Dia katakan perkembangan teknologi informasi juga menjadi bagian tugas kaum perempuan mengawasi putra-putri masing-masing agar tidak berprilaku menyimpang, terhindar dari kenakalan remaja dan selalu berpiki positif dan kreatif.

Peringatan Hari Kartini tahun 2016 ini dimeriahkan dengan melaksanakan lomba masak, berpakaian busana kebaya nasional, baca puisi dan pidato tentang Hari Kartini.

Juara I lomba baca puisi dimenangkan PKK Kecamatan Gunung Sahilan, juara II, PKK Desa Salo dan ketiga III, PKK Kecamatan Tapung.

Lomba Kebaya, juara I PKK Kecamatan Salo, Juara II, PKK Kecamatan Rumbio Jaya dan juara III, Kampar Utara. Lomba masak dimenangkan Dharma Yukti Karini Pengadilan Negeri Bangkinang Kota, juara II, Sekretariat TP PKK Kabupaten Kampar, Juara III, Ketua Pokja I, TP PKK Kabupaten Kampar.

Sedangkan lomba pidato, juara I dari Ketua PKK Desa Ranah Baru Kecamatan Kampar, juara II, Ketua PKK Desa Sungai Lipai, Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kamparkiri Hulu.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016