Dihadiri 10 Ribu Masyarakat, Amril Apresiasi Pelaksanaan MTQ Kecamatan Mandau

id dihadiri 10, ribu masyarakat, amril apresiasi, pelaksanaan mtq, kecamatan mandau

Dihadiri 10 Ribu Masyarakat, Amril Apresiasi Pelaksanaan MTQ Kecamatan Mandau

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dihadiri lebih dari 10.000 masyarakat, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLII tingkat Kecamatan Mandau tahun 2016, yang diremikannya Sabtu (16/4) malam.

Meskipun undangan yang disebar panitia hanya 5.000, namun tidak kurang dari 10.000 orang masyarakat berbilang kaum dari berbagai pelosok desa/kelurahan di Mandau, datang memadati halaman LAMR Mandau di Kelurahan Batang.

Melihat antusias masyarakat itu, seluruh panitia, khususnya Ketua Panitia MTQ ke-XLII Kecamatan Mandau, Kapolsek Mandau Kompol Taufiq Hidayat, mendapat apresiasi khusus dari Amril, atas suksesnya mempersiapkan pembukaan kegiatan yang diikuti sekitar 250 peserta dari 24 desa/kelurahan se-Mandau itu.

"MTQ ke-XLII tingkat Kecamatan Mandau ini layaknya sudah seperti MTQ tingkat Kabupaten yang membanggakan, dan sepengetahuan kami, selama ini belum pernah panitia MTQ tingkat kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang diketuai Kapolsek serta Danramil menadi wakil ketuanya. Ini baru yang pertama dalam sejarah. Semoga ke depan hal ini dapat dicontoh kecamatan lainnya," kata maril mukminin.

Sementara itu, ketua panitia, Taufiq, dalam laporannya menyampaikan bahwa kesiapannya sebagai wakil ketua panitia pelaksana MTQ ke-XLII Kecamatan Mandau merupakan bukti kecintaan mereka dengan kecamatan dan warga Mandau. Bukan karena faktor lainnya.

"Kami siap ditunjuk sebagai ketua dan wakil ketua karena kecintaan kami kepada kecamatan dan masyarakat Mandau. Apapun juga yang dimandatkan untuk kemajuan Mandau, kami siap ditunjuk untuk itu," katanya.

Taufik berharap, melalui kegiatan ini nantinya mampu menghidupkan minat masyarakat dalam membaca, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya sekedar membaca Al Qur’an, akan tetapi diharapkan para peserta mengerti akan arti dari makna isi kandungan Al-Qur’an tersebut.

"Semoga pelaksanaan MTQ-XLII tingkat Kecamatan Mandau ini dapat menjadi motivasi bagi umat Islam di Mandau untuk kian memperdalam ajaran-ajaran Islam. Tentunya, sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar sesama. Kian mempererat ukhuwah islamiyah," katanya.

(ADV)