Dihadiri Wawako Pekanbaru DJP Riau sumbang puluhan kantong darah bagi PMI

id Donor pajak,riau mendonor,pmi kota pekanbaru, hari pajak,djp riau

Dihadiri Wawako Pekanbaru DJP Riau sumbang puluhan kantong darah bagi PMI

Kegiatan donor darah oleh DJP Riau bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan Relawan Peduli COVID-19 di Pekanbaru, Jumat (16/7/2021). (ANTARA/HO-DJP Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau mengumpulkan puluhan kantong darah dalam aksi donor darah sempena peringatan Hari Pajak di Pekanbaru, Jumat.

"Selain kegiatan Riau Mendonor, pada HariPajak tahun ini juga diperingati melalui berbagai kegiatan seperti DJP peduli, yangmerupakan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di wilayah Provinsi Riau," kata Kepala Kanwil DJP Riau Farid Bachtiar.

Kegiatan ini DJP Riau bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru dan Relawan Peduli COVID-19 menyelenggarakan kegiatan donor darah sempena memperingati hari pajak yang jatuh tanggal 14 Juli 2021.

Farid mengatakan melalui kegiatan ini DJP Riau ingin berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Selain itu, kami juga berharap semoga ekonomi bisa segera berjalan seperti sediakala dan penerimaan pajak bisa meningkat, karena berbagai kebutuhan seperti vaksin yang digunakan oleh masyarakat juga berasal dari pajak yang dibayarkan," katanya.

Dikatakannya, peringatan Hari Pajak tahun ini merupakan iven kedua yang dilaksanakan dalam suasanapandemi, meskipun tidak mengurangi kemeriahan dan makna sesungguhnya.

"Semoga para pendonor selalu dalam kondisi sehat, dapat melaksanakan usaha dan pekerjaan denganbaik, sehingga perekonomian khususnya di Wilayah Provinsi Riau dapat bergerak danpemulihan ekonomi nasional akan segera terwujud. Semoga tahun depan kita dapat mengikuti rangkaian kegiatan hari pajak tanpa menggunakan masker dan bebas berkegiatan bersama," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadiberterimakasih atas inisiatif DJPRiau untuk mengumpulkan darah.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pajak atas kegiatan ini. Di tengah pandemi COVID-19, kegiatan donor darah sangat dibutuhkan apalagi dengan tingginya permintaan terhadap donor plasma konvalesen. Semoga melalui kegiatan ini, selain stok darah yang akan kembali terisioleh darah para pendonor hari ini," kata Ayat.

Ayat juga mengapresiasi dan mendoakan usaha yang dijalankan oleh para pendonor juga akan memperoleh untung."Tapi ingat, jangan sampai lupa membayar pajak, karena orang bijakpasti bayar pajak," kata Ayat.

Selain Wakil Wali Kota Pekanbaru, kegiatan Riau Mendonor juga dihadiri oleh Kolonel Kav Jonny Harianto dan Kapten Inf Abdillah Rahmansyah dari Korem 031/ Wira Bima yang turut mengikuti donor di lokasi kegiatan.

"Meskipun sedang dalam kondisi pandemi ini merupakan kegiatan yang perlu untuk kita lakukan, tapi tetap harus dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku," kata Jonny.

Riau Mendonor diselenggarakan oleh Kanwil DJP Riau dikarenakan semakin menipisnyastok darah yang dimiliki oleh PMI Kota Pekanbaru.

Pandemi COVID-19 yang sampai saat inimasih mendiami Riau mengharuskan stok darah harus tetap dalam kondisi siap jikadibutuhkan, khususnya plasma konvalesen yang saat ini banyak diperlukan olehmasyarakat yang terjangkit COVID-19.

Baca juga: Peringati Hari Pajak, Kanwil DJP Riau gelar donor darah