Bupati Bengkalis Tinjau UN Pinggir dan Mandau, Termasuk Sekolahnya dulu

id , bupati, bengkalis tinjau, un pinggir, dan mandau, termasuk sekolahnya dulu

   Bupati Bengkalis Tinjau UN Pinggir dan Mandau, Termasuk Sekolahnya dulu

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin meninjau Langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, Senin (4/4).

Sekolah yang pertama ditinjau Bupati pada UN hari pertama ini diantaranya di SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Negeri 2 Dan MA As-Syafiiyah. Sedangkan di Mandau SMA Negeri 1 dan sekolah tempat dimana dirinya pernah menuntut ilmu di sana, yaitu SMA Negeri 2 Mandau.

Sementara sekolah terakhir yang ditinjaunya adalah SMA Negeri 8 Mandau di Jalan Sejahhtera, Kelurahan Air Jamban, Duri.

Dalam peninjauan tersebut, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini juga menanyakan jumlah peserta ujian nasional di daerah itu dan menanyakan kondisi pelaksanannya.

Dijelaskannya, dari 6 sekolah yang ditinjau, pelaksanaan UN berjalan lancar dan tidak ada kendala, dan dari keterangan masing-masing kepala sekolah, semua peserta UN hadir. Tidak ada yang berhalangan ikut.

"Kami berharap untuk UN dua hari ke depan, juga demikian. Termasuk juga seluruh sekolah lainnya di Kabupaten Bengkalis dan 100 persen peserta UN tahun 2016 lulus," ujar Amril.

Dalam peninjauan tersebut Amril tidak memasuki ruangan ujian karena memang tidak diperbolehkan aturan dalam UN.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan, untuk tahun 2016 ini, pelajar yang mengikuti UN sebanyak 8.624 orang., terdiri dari SMA 5.557 orang, SMK 1.426 orang, dan MA 937 orang. Sedangkan sisanya 704 orang merupakan Paket C.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan H Heri Indra Putra dan Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni, sejumlah pejabat eselon II dan III ikut mendampingi Amril. Begitu juga anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau dan Pinggir, hampir seluruhnya ikut mendampingi Amril.