Saung Kampar Di MTQ Dipadati Pengunjung

id saung kampar, di mtq, dipadati pengunjung

Saung Kampar Di MTQ Dipadati Pengunjung

Siak, (Antarariau.com) - Saung/stan Kampar yang dibuka di arena bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak sudah dikunjungi sekitar seribuan orang padahal baru memasuki hari ke dua.

Pengunjung tertarik dengan tampilan saung yang cukup bagus apalagi disana juga disediakan berbagai makanan serta program-program dari bupati Jefry Noer.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Bazar Kabupaten Kampar Muslim di stan bazar Kabupaten yang berada di Kompleks Masjid Islamic Sultan Syarief Qasim Kabupaten Siak, Senin (16/11).

Dikatakan Muslim, bahwa produk Kabupaten Kampar yang paling banyak diminati yakni makanan olahan berbahan dasar ikan seperti kripik kulit ikan patin, ikan salai patin, pudung patin atau ikan asin dan abon.

"Selain itu, ada makanan olahan jely kelapa, sangat diminati dan larus manis," ucapnya.

Di samping itu, pengunjung juga banyak yang tertarik dengan program RTMPE, karena di stan itu juga ditempatkan master plan dari program RTMPE yang kini sudah banyak dikenal masyarakat. Program tersebut diyakni menjadi salah satu program yang ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kampar.

Salah seorang pengunjung menyatakan sangat senang bisa melihat saung Kampar karena bisa mengenal makanan yang diproduksi industri kecil dan rumahan di daerah itu.

"Ternyata jenis makanan rumahan yang diproduksi banyak juga ragamnya dan rasanya juga enak. Kuliner Kampar kalau dipromosikan bisa diminati oleh orang dari berbagai daerah dan itu menjadi tugas dari pemerintah dalam mengenalkan daerah serta meningkatkan ekonomi dari warga yang memproduksi makanan itu," ujar Wandi, seorang pengunjung. (adv)