Sekda Rohil : Hasil Pilkada Harus Dihormati Bersama

id sekda rohil, hasil, pilkada harus, dihormati bersama

Sekda Rohil : Hasil Pilkada Harus Dihormati Bersama

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan menyampaikan syukur atas pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan, Rabu, karena terpantau berlangsung dengan aman, kondusif tanpa ada hambatan berarti yang bisa mengganggu proses jalannya Pilkada.

"Alhamdulillah, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil telah berjalan baik. Pak Gubri dan Kapolda juga datang ke daerah ini dalam rangka meninjau pelaksanaan Pilkada, hasilnya rata-rata tingkat partisipasi masyarakat kami nilai cukup baik," kata Surya Arfan di Bagansiapiapi, Rabu.

Bahkan, lanjut dia dari koordinasi pihaknya ke sejumlah kecamatan diketahui tingkat partisipasi yang ada cukup tinggi.

"Namun juga tidak kalah pentingnya bahwa proses pemilihan di Rohil berjalan dengan baik, tidak ada potensi konflik. Sementara beberapa tempat yang terkesan sepi pemilih mungkin di karenakan banyak warganya pergi ke luar daerah, tapi yang jelas sesuai dengan harapan kita semua semoga partisipasi pemilih bisa mencapai diatas 60 persen atau sekitar 65 persen," tuturnya.

Terkait dengan hasil Pilkada nantinya, ia mengajak seluruh pihak untuk bisa menghormati apapun hasilnya, karena yang menjadi pemenang adalah putra terbaik daerah dan berarti itulah yang berhasil memenangkan hati masyarakat.

"Memang bagi yang kalah pasti ada rasa kecewa tapi itu tidak boleh berlebihan, artinya harus siap menang dan siap kalah," ujarnya.

Siapa yang menang, terangnya seharusnya bisa bersyukur dan yang kalah dapat bersabar dan tidak emosional menyikapi kenyataan yang ada.

"Pemimpin yang ada adalah yang terbaik sehingga perlu didukung bersama sehingga untuk menjalankan program kedepannya dapat berjalan dengan kondusif, aman. Intinya semua pihak harus bisa saling memberikan sumbang saran untuk pembangunan di Rohil ini," pungkasnya.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi