Polresta Pekanbaru Ringkus Buronan Di Medan

id polresta pekanbaru, ringkus buronan, di medan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - DS alias Daulat yang merupakan buronan Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Riau, terkait kasus pembunuhan berhasil diringkus di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Pelaku berhasil diringkus Jajaran Reserse Kriminal Polsek Tampan, Pekanbaru setelah melakukan pengejaran satu bulan lamanya," jelas Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono di Pekanbaru, Sabtu.

Dia menjelaskan pelaku DS (19) diringkus di tempat persembunyiannya tepatnya di sebuah rumah kosong Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Timur pada Jumat lalu (20/11).

DS sebelumnya ditetapkan kedalam daftar pencarian orang oleh Polsek Tampan, Pekanbaru setelah membunuh seorang remaja bernama Syahrul Hasibuan (19). Mayat Syahrul ditemukan membusuk oleh warga di Jalan Cipta Karya pada 18 Oktober 2015 lalu.

Putut mengatakan sesaat setelah diringkus, pelaku langsung dibawa dari Medan ke Kota Pekanbaru. Sementara setibanya di Pekanbaru dan saat akan dibawa ke TKP DS berupaya kabur sehingga petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas pada bagian kaki.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tampan, AKP Herman Pellani mengatakan dalam melancarkan aksinya, pelaku diduga berjumlah dua orang.

"Kita duga pelakunya ada dua orang, salah seorang diantaranya adalah DS ini. Kita masih terus kembangkan kasus ini," jelasnya.

Selain itu, Herman juga belum memastikan motif pelaku hingga tega membunuh korban dan meninggalkannya di perkebunan warga.