Bupati Inhil Lepas Ribuan Peserta Pawai Takbir

id bupati inhil, lepas ribuan, peserta pawai takbir

Bupati Inhil Lepas Ribuan Peserta Pawai Takbir

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan melepas ribuan peserta Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah yang dipusatkan di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Kamis malam.

Pawai yang mengangkat tema Kenduri Ketupat Barakah ini, turut dihadiri juga oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhil, diantaranya Ketua DPRD Inhil, Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil dan Kepala Pengadilan Agama Tembilahan. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Inhil, tokoh masyarakat, alim ulama, Ketua LAMR Inhil, pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, serta disaksikan ribuan pasang mata yang menonton di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan M Boya Tembilahan.

"Pawai takbir ini sengaja bertema kelapa, yang mana hal ini untuk membumikan bahwa Inhil adalah penghasil kelapa terbesar se-Asia Tenggara," kata Wardan.

Ia berharap, dengan tema Kenduri Ketupat Barakah ini dapat menyemarakkan gelaran pawai takbir tahun ini.

"Semoga momen ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menjadi ciri khas Negeri Seribu Parit, selamat merayakan hari kemenangan, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. (Adv)