Masyarakat Kesal Lampu PLN Sering Mati

id masyarakat kesal, lampu pln, sering mati

Masyarakat Kesal Lampu PLN Sering Mati

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mulai kesal akibat tiap malam lampu PLN mati secara bergiliran hingga mengganggu aktivitas di rumah maupun untuk usaha rumah tangga.

"Kami sangat kecewa, pihak PLN tidak peka terhadap keluhan warga," kata seorang warga Kuantan Singingi Hendrianto di Teluk Kuantan, Jumat.

Banyak warga Kota Teluk Kuantan yang rugi akibat seringnya lampu listrik PLN mati mendadak, setiap hari setelah Maghrib mulai berkisar pukul 19:30 WIB hingga 21:00 WIB arus terputus hingga membuat suasana rumah gelap dan anak sekolah tidak bisa belajar dengan baik.

Masyarakat juga menyatakan kekhawatiran rusaknya peralatan elektronik mereka akibat seringnya listrik mati mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

"Jika tetap ada pemadaman sebaiknya pimpinan PLN diganti saja," sebutnya.

Selama sebulan terakhir, kondisi daerah Kuansing gelap, ini menunjukan kurangnya perhatian pihak pemerintah terhadap pelayanan yang diberikan oleh perusahaan penyedia arus listrik, untuk itu warga juga meminta agar DPRD Kuansing segera memanggil perusahaan tersebut untuk diminta keterangannya.

Salah satu mahasiswa UNIKS Yanti (23) mengatakan, selama kabut asap arus listrik justru sering mati mendadak, padahal ini tidak ada kaitannya, karena itu diharapkan pihak PLN segera menyikapi keluhan warga agar tidak menimbulkan polemik baru yang justru memicu adanya aksi masyarakat.

"Saya berharap PLN segera berbuat dalam mencari solusi agar tidak lagi ada pemadaman dan janganlah pelanggan dirugikan terus," ujarnya.

Yanti juga menyebutkan, Kuansing saat ini dalam situasi berduka akibat asap dan sebentar lagi akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015. "Pemadaman listrik jangan sampai ada yang memanfaatkan untuk tujuan politik," ujarnya.

Berkaitan dengan kerugian yang dialami oleh warga akibat mati lampu sebaiknya juga diperhitungkan oleh pihak perusahaan, karena pelanggan telah membayarkan kewajibannya.

Pihak PLN terkait seringnya mati lampu belum bisa diminta keterangannya.