Camat Rengat Barat Buka Pemilihan Ketua FBPD

id camat rengat, barat buka, pemilihan ketua fbpd

Rengat,Inhu (Antarariau.com) - Camat Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, membuka pemilihan ketua Forum Badan Permusawaratan Desa (FBPD) untuk meningkatkan kerjasama antar kepala desa.

"Saya bangga atas terselenggaranya pembentukan pengurus forum sehingga kedepan program desa dapat berjalan dengan baik," kata Camat Rengat Barat Indragiri Hulu Nurdjanah di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, pembentukan dan pemilihan pengurus Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) dinilai sangat mendesak dan penting guna meningkakan kinerja pemerintahan desa.

BPD adalah mitra pemerintahan desa dalam hal ini Kepala Desa dan dibentuknya forum itu adalah dalam rangka membantu program pemerintah agar kesejahteraan masyarakat berjalan dengan baik.

"Saya berharap dengan dibentuknya forum BPD sekecamatan Rengat Barat juga sebagai bentuk pengikatan hubungan baik dan pererat tali silahturrahmi," ujarnya.

Setelah dibentuk nantinya FPBD diharap dapat menjadi sumber informasi dan kerjasama yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

Perwakilan 17 desa hadir pada kesempatan itu, masing-masing desa diwakili tiga orang.

"Perhelatan ini cukup alot saat menetapkan tata tertib pencalonan forum BPD Kecamatan Rengat Barat dan rentang waktu pun bertambah panjang tatkala peserta membahas AD/ART Forum BPD kecamatan Rengat Barat ini, yang dibagi dalam dua kelompok Komisi," terangnya.

Kelompok komisi itu membahas AD/ART Forum BPD kecamatan Rengat Barat dan setelah ditetapkan menjadi landasan kebijakan Forum BPD dilakukan pemilihan Ketua FBPD.

Dari empat calon kandidat yakni nomor urut 1 Ketua BPD Desa Sungai Baung Kusdianto, nomor urut 2 Ketua BPD Desa Barangan AS Pasaribu, nomor urut 3 Ketua BPD Danau Baru Syamsir S dan nomor urut 4 Ketua BPD Desa Tanah Datar Pariyanto.

"Hasil pemilihan Ketua Forum BPD kecamatan Rengat Barat terpilih menjadi ketua yakni Kusdianto," ujarnya.

Ketua FBPD terpilih Kusdianto mengatakan siap untuk menjalankan tugas demi peningkatan ekonomi masyarakat.

" Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan itu," sebutnya.