Track s Gelar Jelajah Alam Kuansing

id track s, gelar jelajah, alam kuansing

Track s Gelar Jelajah Alam Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - TRACK S Lubuk Jambi Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar kegiatan jelajah alam guruh gemurai yang terkenal sangat indah sebagai objek wisata dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Kuansing.

" Lokasi yang direncanakan dipusatkan di Desa Sungai Manau, Kuantan Mudik dan panitia juga menyiapkan tenda penginapan bagi peserta," kata Ketua Panitia Andi Cahyadi di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, event olahraga ini banyak diminati warga karena itu panitia sedang menyiapkan rute perjalanan yang baik yang diperkirakan akan melalui kawasan hutan dan perkebunan masyarakat serta air terjun Guruh Gemurai di hutan lindung bukit betabuh di daerah tersebut.

Panitia menilai ini adalah rute paling ekstrim selama kegiatan trail adventure, karena itu perlu persiapan yang matang, peserta harus diberikan pembekalan agar semua berjalan sukses, namun panita yakin event olahraga ini bakal menarik dan mendapatkan perhatian khusus peserta luar daerah untuk ambil bagian.

" Alhamdulillah selaam ini semua kegiatan berjalan lancar," sebutnya.

Pihak panitia juga menyediakan doorprize utama yakni tiga unit sepeda motor dan dipastikan peserta akan kebanjiran hadiah hiburan lainnya yang sudah disiapkan.

" Kami juga mengundang seluruh rider di dalam maupun luar Kuansing untuk hadir pada acara yang digelar di Lubuk Jambi itu," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini rencananya dibuka lansung Bupati H Sukarmis dan dihadiri Ketua DPRD Andi Putra serta Sekda Muharman.

Sementara itu, untuk uang pendaftaran dibebankan sebesar Rp150 ribu dan peserta akan mendapatkan asuransi, konsumsi serta undian doorprize.

Salah satu warga Kuantan Singingi Hendrianto mengatakan, acara yang bakal digelar itu sangat positip sehingga peserta bukan saja akan melihat lokasi air terjun yang indah namun dapat memberikan masukan kepada pemerintah setempat mengenal kebutuhan warga.

" Masih banyak warga yang butuh perhatian pemerintah terkait fasilitas umum dan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Ia juga mengatakan, sebaiknya panitia juga menggelar acara bedah rumah, memberikan bantuankeada warga setempat yang ekonomnya masih rendah, karena areal itu masih jauh dari pusat kota yang justru sulit mendistribusikan hasil pertaniannya.