Bengkalis Kembali Raih Penghargaan WTN

id bengkalis, kembali raih, penghargaan wtn

 Bengkalis Kembali Raih Penghargaan WTN

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kembali meraih prestasi yang membanggakan di bidang lalu lintas di tingkat nasional.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief, di Bengkalis, Rabu, menjelaskan, keberhasilan Bengkalis yang baru dua tahun berturut-turut mengikuti lomba ini, tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Nomor KP 402 Tahun 2015 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan WTN.

Ibu Kota Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini kembali mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Berkat keseriusan dan kerjasama berbagai stakeholder dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Tahun lalu penghargaan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ini hanya dalam bentuk Plakat, pada tahun 2015 ini "naik kelas" menjadi dalam bentuk Piala.

Selain Bengkalis, penghargaan Piala WTN untuk kategori kota kecil untuk kategori Kabupaten ini juga diraih Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak. Sedangkan untuk Kota diraih kota Dumai.

Keputusan tertanggal 11 September 2015 itu langsung ditandatangani oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan.

Namun demikian, mantan camat Rangsang Barat ini belum mengetahui kapan waktu penyerahan Piala WTN ini oleh Menhub bakal dilakukan.

"Kapan waktunya, saat kita masih menunggu informasi dari Kemenhub. Biasanya langsung diserahkan kepada Kepala Daerah penerima. Selain Kepala Daerah, Kapolres bersangkutan juga diundang hadir dalam acara tersebut," ujar Jaafar Arif dalam keterangannya.