Pasien Katarak Rohil Akan Jalani Operasi Gratis

id pasien katarak, rohil akan, jalani operasi gratis

Pasien Katarak Rohil Akan Jalani Operasi Gratis

Bagansiapiapi, (Antarariau.com) - Yayasan Vihara Budha Sasana Bagansiapiapi dalam waktu dekat ini menggandeng Lion Club Medan melakukan bakti sosial bantuan operasi katarak terhadap 200 pasien se Kabupaten Rokan Hilir.

"Rencananya bakti sosial ini nanti akan di gelar selama dua hari pada 19 September mendatang. Yayasan akan menggandeng Lion Club Medan karena selain memiliki tenaga medis spesialis mata, pihak Lion Club sendiri sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam melakukan kegiatan yang serupa di sejumlah daerah," kata Ketua Yayasan Vihara Budha Sasana Bagansiapiapi Siswadja Muljadi di Pekanbaru, Senin (7/9).

Siswadja mengatakan untuk mencapai target sebanyak 200 pasien itu Yayasan Vihara Budha Sasana telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohil dan puskesmas yang ada di setiap kecamatan untuk

mencari peserta calon pasien. Ia menambahkan kerjasama juga dilakukan dengan RSUD DR.RM.Pratomo Bagansiapiapi sebagai pihak yang akan menyediakan tempat dilaksanakannya operasi.

Kepala Dinkes Rohil Muhammad Junaidi Saleh menyambut baik kegiatan baksos bantuan operasi katarak yang akan digelar oleh Yayasan Vihara Budha Sasana Bagansiapiapi. Menurutnya kegiatan baksos tersebut secara lansung ikut membantu program Dinkes Rohil dalam menurunkan kasus katarak yang ada di wilayah kerjanya.

"Kita memberikan dukungan terhadap kegiatan baksos ini nantinya karena secara lansung Yayasan telah ikut membantu salah satu program kerja Dinkes Rohil terutama terhadap pasIen katarak yang tidak mampu," jelas Junaidi saat dihubungi melalui telpon seluler miliknya. (Adv)