Polair Indragiri Hilir Optimalkan Tujuh Kapal Patroli

id polair indragiri, hilir optimalkan, tujuh kapal patroli

Tembilahan, (Antarariau.com)- Polisi Perairan (Polair) Polres Indragiri Hilir, Provinsi Riau, mengoptimalkan tujuh unit kapal yang digunakan untuk kegiatan patroli rutin di wilayah perairan di daerah itu.

"Kondisi semua kapal Patroli yang digunakan oleh Polair Indragiri Hilir berkondisi baik," kata Kasat Polair Polres Indragiri Hilir AKP Supandy kepada Antara di Tembilahan, Kamis.

Dia menguraikan bahwa tujuh kapal yang digunakan dalam patroli di perairan adalah tipe C2 pol IV-1601 dengan komandan kapal yaitu Brigadir Dashenri serta Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak lima orang. Kemudian kapal dengan tipe C3 Pol IV-2602, Komandan kapalnya adalah Aipda Bambang Sutriyanto dan jumlah ABK juga lima orang.

Selanjutnya adalah kapal tipe C3 Pol IV-2603, komandan kapalnya Brigadir AT Sipayung dengan jumlah ABK lima orang, Kapal tipe C2 Pol IV-1604 Komandan kapalnya Brigadir Febri Joni dan ABK berjumlah lima orang.

Disamping itu kapal dengan tipe C2 Pol IV-2605 komandan kapalnya adalah Brigadir Dwiki Syafutra dengan ABK lima orang, Kapal tipe C2 Pol IV- 2606, komandan kapal adalah Brigadir Dedi Armansyah, ABK juga berjumlah lima orang.

"Selain itu kapal dengan tipe speedboat mesin tempel 85 Pk digunakan oleh unit pelayanan Mako dengan jumlah anggota sembilan orang, kemudian Rubber boat mecury 40 Pk digunakan oleh unit Gakkum dengan jumlah anggota sebanyak tiga orang," paparnya.

Dia menyampaikan bahwa saat ini kondisi perairan di sepanjang wilayah Indragiri Hilir terpantau aman dan kondusif, kemudian untuk menjaga kondisi itu selain melakukan patroli rutin pihak Polair dan masyarakat juga telah membentuk forum kerja sama yaitu FKPM nelayan yang berada di Kecamatan Tanah Merah.

"Forum ini dibentuk untuk pemberdayaan masyarakat dan kedepannya hubungan masyarakat dengan pihak kepolisian dapat saling bersinergi, terutama dengan polisi perairan," ujarnya.

Dia berharap melalui FKPM nelayan ini pihak kepolisian dapat bermitra dengan masyarakat dalam hal informasi guna pengamanan wilayah perairan di Indragiri Hilir. (Adv)