Bupati Minta Kampanye Secara Santun

id bupati, minta, kampanye secara santun

 Bupati  Minta Kampanye Secara Santun

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Sukarmis meminta agar semua calon Bupati dan Wakil Bupati yang lolos untuk maju pada pemilihan kepala daerah Desember 2015 mendatang dapat berkampanye secara santun.

"Saya minta penyampaian programnya secara santun, terbuka dan realistis sehingga tidak membingungkan masyarakat," kata Bupati Kuantan Singingi Sukarmis, di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sudah selesai dan bahkan nomor urut telah ditentukan berarti tahapan sudah dilalui oleh semua pasangan maka perlu langkah berikutnya untuk berkampanye dengan santun di tengah masyarakat.

Semua calon sebaiknya menyampaikan programnya dengan cermat, terprogram sehingga meraih simpati masyarakat untuk memilih sesuai dengan kehendak hati hak pilih tanpa ada pemaksaan kehendak, dengan demikian daerah ini tetap kondusif.

"Semua pasti berharap calon memberikan janji yang positif untuk kemajuan Kuansing lima tahun mendatang," sebutnya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 merupakan pemilihan secara langsung ketiga yang dilaksanakan di negeri jalur ini, selain penyampaian semua program secara santun juga jangan berlebihan dan tidak povokatif sehingga ada pembelajaran politik di tengah masyarakat.

Kepada KPU dan Panwaslu, Bupati meminta agar dapat bekerja dengan jujur dan independen serta tidak memihak. Panwas harus merapatkan barisan mengawasi pelanggaran yang terjadi selama kampanye dan pemilihan nantinya.

"Mudah-mudahan dan semoga Pilkada ini berjalan sukses dan lancar," harapnya.

Masyarakat Kuansing berharap siapa pun yang terpilih dapat menjalankan amanah yakni memajukan daerah dan menyejahterakan warga.

Perogram pemerintah selama ini sangat berhasil hanya saja pemimpin ke depannya tinggal melanjutkan saja sehingga daerah ini akan lebih maju, katanya.