Pemenang "Pacu Jalur" Riau Banjir Hadiah

id pemenang pacu, jalur riau, banjir hadiah

Pemenang "Pacu Jalur" Riau Banjir Hadiah

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemenang lomba perahu tradisional "pacu jalur" di Tepian Narosa Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, akan memperebutkan berbagai hadiah untuk dibawa pulang, baik berupa uang pembinaan maupun plakat.

"Tahun 2015 mereka yang juara satu hingga 10 dan pemenang harapan 11 hingga 21 akan mendapatkannya," kata Koordinator Seksi Bidang Hadiah Masri, di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, pihak panitia menyediakan banya hadiah menarik lainnya seperti hewan ternak yakni kerbau sebanyak tujuh dan sapi tujuh ekor serta kambing 31 hal ini menjadi rebutan para atlit jalur yang masuk katagori pemenang itu.

Selain itu, juga diberikan hadiah berupa dua ekor sapi semental dari PT Tri Bakti Sarimas bagi juara 1 dan juara II, dan juara 1 hingga V akan mendapatkan kerbau, disamping uang pembinaan dan tonggol juara.

" Khusus juara 1 dan II akan mendapatkan sapi semental satu ekor, memperoleh hadiah kerbau serta uang pembinaan yang berkisar sekitar Rp35 juta bagi untuk pemenang satu dan Rp30 juta bagi juara dua dan plakat," sebutnya.

Menurutnya, yang unggul nomor pertama akan mendapat piala bergilir dari Menteri Pariwisata RI dan piala tetap.

Sedangkan untuk urutan kedua dan ketiga akan mendapatkan piala tetap, selanjutnya peraih nomor 11 hingga 21 mendapatkan uang pembinaan Rp2,5 juta bagi setiap jalur serta tonggol juara.

Utusan dari Indragiri Hulu sebut saja namanya Ridwan mengatakan, pada event tahunan di Kuansing semua peserta berharapmeraih juara, tetapi itu adalah bagian kecil dari tujuan event tersebut karena ada hal positip hikmah dari pacu tradisioanal tersebut.

" Kami ikut memeriahkan, ajang silaturahim dan mengambil contoh yang positip agar pacu yang digelar di Inhu nantinya bisa menyamai setidaknya belajar sportive," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebanyak 25 jalur yang ikut ambil bagian di tepian narosa telah matangkan persiapan dan yakin akan terpilih menjadi juara sehingga bisa membawa piagam, hadiah ke Inhu untuk ditunjukan kepada masyarakat pendukung.