Febe: Faktor Mental Berpengaruh Menghadapi Pebulutangkis Jepang

id febe faktor, mental berpengaruh, menghadapi pebulutangkis jepang

Febe: Faktor Mental Berpengaruh Menghadapi Pebulutangkis Jepang

Jakarta, (Antarariau.com) - Tunggal putri Indonesia Maria Febe Kusumastuti mengatakan faktor mental akan sangat berpengaruh dalam menghadapi pebulutangkis asal Jepang.

Hal tersebut ia sampaikan setelah memastikan diri ke babak delapan besar dan akan menunggu pemenang antara dua wakil dari Jepang Yui Hashimoto dan Minatsu Mitani.

"Saya berharap tim dan seluruh suporter terus mendukung apa pun yang terjadi. Sangat disayangkan jika atlet mengalami kekalahan tidak lagi mendapat dukungan untuk mengembalikan mental," kata Febe di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Ia juga menyatakan bahwa sebenarnya Indonesia mempunyai pemain-pemain bagus di tunggal putri.

"Tetapi kadang-kadang kalau kalah tidak didukung lagi, beda sama pemain di luar negeri, apalagi sekarang tampil di kandang sendiri dan mental sangat berpengaruh," kata pebulutangkis peringkat 28 dunia itu.

Sebelumnya, Febe berhasil lolos ke babak delapan besar Indonesia Open 2015 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Yip Pui Yin dua game langsung 21-17, 21-14.

Tampil di lapangan empat Istora Senayan Jakarta, Febe langsung menekan sejak awal.

Namun, Yip yang menjadi satu-satunya wakil Hong Kong yang melaju ke babak 16 besar memberi perlawanan sengit.

Meski sempat melakukan kesalahan dalam melakukan service, namun Febe mampu membalas sehingga berhasil mengunci kemenangan pada game pertama dengan skor 21-17.

Sementara di game kedua, Febe dengan mudah mengatasi perlawanan Yip dengan skor 21-14 sekaligus memastikan langkah tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke babak delapan besar Indonesia Open 2015.

Sementara wakil Indonesia lainnya yaitu Lindaweni Fanetri bakal bertarung dengan wakil Taiwan Tai Tzu Ying untuk bisa mendampingi langkah Maria Febe di babak delapan besar.

Dalam pertandingan pada Rabu (3/6), Lindaweni sukses mengalahkan wakil dari Kanada Michelle Li dua game langsung dengan skor 21-17, 21-11.
Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar