Bupati Kuansing Terima Penghargaan PWI Awards

id bupati kuansing, terima penghargaan, pwi awards

Bupati Kuansing Terima Penghargaan PWI Awards

Kuantan Singingi, Riau, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Sukarmis, menerima penghargaan PWI Awards pada peringatan Hari Pers Nasional Riau 2015 di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Sukarmis dinilai layak mendapatkan penghargaan karena memiliki kontribusi dan dedikasi cukup tinggi terhadap Pers didaerah, di Riau," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H Dheni Kurnia di Tembilahan, Senin.

Ia mengatakan, pemberian PWI Awards kepada Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) karena Sukarmis dinilai sesuai dan memenuhi kreteria serta persyaratan kelayakan yang dinilai oleh tim. Karena itu, hasil keputusan sudah sepantasnya diberikan padanya.

Sukarmis selama kepemimpinannya di daerah telah banyak memberikan kontribusi yang besar kepada PWI dan bahkan Pers yang bertugas didaerah tersebut, karenanya Sukarmis salah satu penerima penghargaan tertinggi tersebut.

"Dari sekian kepala daerah di Riau, lima diantaranya mendapatkan anugrah tertinggi dari PWI Riau, semua adalah tokoh yang memiliki kontribusi untuk pers di Riau, sosok yang peduli dan empati tinggi," ujarnya.

Tokoh yang menerima itu yakni, Bupati Kuantan Singingi Sukarmis, Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan Bupati Kampar Jefry Noer.

Pemberian penghargaan tertinggi yang diterima Sukarmis diberikan bersempena peringatan ke-69 Hari Pers Nasional (HPN) Riau yang digelar di Kota Tembilahan yang dihadiri sejumlah penerima penghargaan lainnya.

Bupati Kuansing Sukarmis mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh PWI Riau adalah sebagai bentuk apresiasi dan atas pemerian itu dirinya mengucapkan terima kasih serta akan selalu mendukung program PWI dan wartawan.

"Saya berharap kerja sama atara PWI, Pers dengan pemerintah daerah terus berjalan dengan baik," ujarnya.