KPU : Dana Pilkada Kuansing Rp16,5 Miliar

id , kpu , dana pilkada, kuansing rp165 miliar

  KPU : Dana Pilkada Kuansing Rp16,5 Miliar

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi menyebutkan dana untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 mencapai Rp16,5 miliar.

"Anggaran itu terkecil untuk di Riau jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang mencapai Rp20 miliar," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kuantan Singingi Firdaus Oemar di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, untuk kepentingan terselenggaranya pemilihan kepala daerah agar berjalan sukses, anggaran sebesar itu masih minim dibandingkan dengan kebutuhan, akan tetapi pihaknya juga mensyukurinya.

Hasil perencanaan dan perkiraan yang telah disusun Pokja KPU untuk membiayai seluruh tahapan Pilkada dibutuhkan sebesar Rp18 miliar, ternyata dibantu oleh pemerintah kurang dua miliar.

"Walaupun demkian tidak akan mengurangi efektivitas penyelenggaraan Pilkada," tegasnya.

Menurutnya, jika dalam prosesnya nanti terdapat masih kekurangan dana maka akan diusulkan untuk penambahan pada APBD Perubahan tahun 2015 sehingga semua kegiatan dapat berjalan maksimal, sementara dibandingkan dengan daerah lain yang mecapai lebih Rp20 miliar.

"Semua telah diusulkan, kami akan bekerja optimal menyukseskannya," ujarnya.

Pemerintah Daerah Kuantan Singingi diminta keterangannya melalui Asisten III Setda Kuansing Frederik mengatakan, jika ada kekurangan akan dibicarakan kembali dengan Bupati Kuansing H Sukarmis dan diyakini tidak ada masalah.

"Kami berharap semua akan berjalan dengan baik, kekurangan bisa dibicarakan lebih lanjut," janjinya.

Pilkada merupakan program pemerintah yang harus direalisasikan dengan baik, semua persolaan yang timbul nantinya diyakini ada solusi terbaik, hanya saja pemerintah berharap semuanya akan berjalan sesuai harapan masyarakat.