Mobil Sport Swedia Harganya 8 Kali Ferrari 458 Italia

id mobil sport, swedia harganya, 8 kali, ferrari 458 italia

Mobil Sport Swedia Harganya 8 Kali Ferrari 458 Italia

Jenewa, (Antarariau.com) - Merek mobil sport Koenigsegg asal Swedia memperkenalkan model terbaru, Regera, yang harganya hampir delapan kali lipat dari Ferrari 458 Italia, pada pameran otomotif Jenewa yang berlangsung 3-15 Maret.

Situs The Verge melaporkan harga Koenigsegg Regera mencapai 1,89 juta dolar AS belum termasuk pajak dan hanya akan dibuat 80 unit.

Jika dibandingkan dengan harga Ferrari 458 Italia yang sekitar 240 ribu dolar AS menurut situs MotorTrend, satu Regera bisa membeli hampir delapan Ferrari 458 Italia.

Regera akan mulai dikirim ke para pembelinya tahun depan.

"Kompromi adalah hal yang kami hindari dengan segala usaha. Yang kami raih hanyalah yang terbaik," kata bos perusahaan itu, Christian von Koenigsegg, dalam pernyataan pers.

Mengapa hanya ada 80 unit Regera? Perusahaan Koenigsegg beralasan jumlah itu sesuai dengan kemampuan pabrik mereka selain bahwa "80" melambangkan prinsip dominasi, kendali, dan pencapaian pada Pythagorean Numerology.

Regera menggunakan mesin bensin serta baterai. Koenigsegg menyatakan kendaraan itu bukan hibrida seperti pada mobil lain.

Christian von Koenigsegg menciptakan Koenigsegg Direct Drive Transmission (KDD) untuk Regera dan sudah dipatenkan.

KDD menghilangkan transmisi pada mesin bensinnya. Tenaga ke as roda belakang disalurkan langsung tanpa gir bertingkat yang biasanya menghilangkan sebagian energi.

Jadi, di dalam interior Regera, tidak ada tuas transmisi di sebelah pengemudi. Tidak ada perpindahan gigi, yang ada hanyalah penyaluran tenaga secara langsung dari mesin ke roda.

Ada tiga motor listrik, satu untuk masing-masing roda belakang dan satu lain di kruk as.

Baterai 620 V pada Regera berkapasitas 9,27 kWh. Propulsinya mencapai 700 tenaga kuda dengan torsi 900 Nm.

Di sisi lain, mesin bensin 5.0 liter DOHC twin turbo V8 menghasilkan 1.100 tenaga kuda serta torsi 1.250 Nm.

Jika tenaga listrik digabung dengan mesin bensin, maka tercipta 1.500 tenaga kuda pada Regera dengan torsi lebih dari 2.000 NM serta 1,11 MW.

Jadi, akselerasi 0-100 km/jam cukup 2,8 detik saja. Regera juga bisa melaju secara senyap karena tersedia mode berkendara sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Pada eksterior, pintu sayap Regera bisa berputar arah vertikal 90 derajat untuk terbuka penuh serta spionnya melipat otomatis begitu pintu dalam proses terbuka oleh robot penggerak.

Regera memiliki colokan listrik (EV plug in) di bagian belakang, artinya baterai bisa diisi dari sumber listrik maupun oleh mesin bensin.

Ban depannya ukuran 275/35-19 inci sedangkan belakang 345/30-20 inci.

Tersedia tiga pilihan traksi yaitu wet, normal, dan track, demikian pula sistem kendali stabilitas Regera.

Bobot Regera adalah 1.628 kilogram sudah termasuk bensin di tangki, oli, dan lain-lain (curb weight).

Sasisnya menggunakan carbon fiber dengan cangkang aluminum.

Selain Regera, Koenigsegg saat ini juga memproduksi One :1 dan Agera RS. Perusahaan Koenigsegg memiliki 62 karyawan full-time ditambah para konsultan.