Ratusan Kantor Desa Bakal Dibangun

id ratusan kantor, desa bakal dibangun

Ratusan Kantor Desa Bakal Dibangun

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, H Sukarmis mengatakan, ratusan kantor desa se kabupaten bakal dibangun tahun 2015.

"Pembangunan kantor itu untuk membantu peningkatan kinerja Kepala Desa agar dapat melayani kegiatan kemasyarakatan sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal," kata Sukarmis di Teluk Kuantan saat membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Lubuk Jambi, Kamis.

Ia mengatakan, tahun sebelumnya pembangunan kantor desa mencapai puluhan, jadi tahu 2015 bakal dibangunn sebanyak 155 kantor yang sangat dibutuhkan dengan menghabiskan dana mencapai Rp60 miliar, sementara kantor yang masih ada jika sudah layak perbaikan maka akan ada peningkatan saja.

Tahun 2016 mendatang semua desa diyakini sudah punya kantor, karena semasa kepemimpinannya, Sukarmis berharap semua bentuk kebutuhan fasilitas untuk menunjang kinerja aparat desa diutamakan hingga bekerja dapat lebih maksimal.

"Saya bangga atas prestasi selama ini, semua SKPD telah menunjukan kinerjanya yang baik dan pro rakyat. Tahun 2017 mendatang Kuansing dipimpin oleh bupati baru maka program kegiatannya hanya tinggal melanjutkan," kata Sukarmis.

Menurut dia, untuk membangun Kuansing tidak hanya bisa mengandalkan APBD II saja tetapi berharap APBD Provinsi lebih besar dikucurkan ke daerah agar program ekonomi kerakyatan dapat berjalan optimal dan masyarakat kuansing menjadi sejahtera.

"Sesuai dengan janji Gubernur Riau bahwa, Kuansing akan ada meraih hingga Rp300 miliar untuk kegiatan pembangunan tahun 2015, namun jika tidak bisa sebanyak itu setidaknya ada ratusan miliar dari provinsi," katanya.

Perjuangan untuk mendapatkan jatah lebih besar itu, Sukarmis berharap kerja keras anggota DPRD Provinsi yang berasal dari kabupaten ini, karena sebut Sukarmis mereka adalah perpanjangan tangan masyarakat untuk memperjuangkan harapan itu.