Pemkab Indragiri Hilir Terima Kunjungan Pemkab Karimun

id pemkab indragiri, hilir terima, kunjungan pemkab karimun

Pemkab Indragiri Hilir Terima Kunjungan Pemkab Karimun

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir, Provinsi Riau, hari ini menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Karimun dalam rangka untuk membahas kerja sama daerah perbatasan antar dua kabupaten tersebut.

"Kerjasama akan dilakukan dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, Perhubungan, Perindustrian dan perdagangan, Pariwisata dan Budaya, Perikanan dan kelautan, Pertanian Perkebunan dan Kehutanan, serta Tenaga Kerja antar kedua daerah," kata Asisten I Setda Kabupaten Indragiri Hilir, Darussalam, di Tembilahan, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut dia mengatakan kerjasama yang akan dilakukan dibidang terkait akan segera direalisasikan dan hal tersebut nantinya akan memberikan banyak keuntungan bagi kedua pihak pemerintahan kabupaten maupun masyarakatnya.

Kemudian disamping itu dia menyampaikan bahwa dia berharap bahwa nantinya masing-masing Satuan Kerja (Satker) yang ada di kedua belah pihak dapat saling berkoordinasi dan menjalin hubungan kerjasama yang baik.

Ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Yusuf Said menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan ini dan dia mengatakan dengan adanya kerjasama antar kedua Kabupaten ini kedepannya akan dapat mempercepat laju pembangunan, baik di Kabupaten Indragiri Hilir maupun di Kabupaten Karimun.

"Semoga kerjasama ini segera dindak lanjuti oleh satker terkait," ujar dia.

Pertemuan tersebut di tutup dengan Pemberian Plakat dari Pemkab Indragiri Hilir yang di serahkan oleh Asisten I Setda Indragiri Hilir Darussalam secara simbolis kepada Asisten II Setda Kabupaten Karimun.

Pertemuan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dengan Pemerintah Kabupaten Karimun Propinsi KEPRI Yang di laksanakan di aula Kantor Bupati Inhil, dihadiri oleh Rombongan dari kabupaten Karimun yang terdiri dari Asisten II Setda Kabupaten Karimun Drs.H.Arnadi Supa’at MM yang di dampingi Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Karimun yang di sambut dan turut di di dampingi Ketua Komisi I, II, III dan VI DPRD Indragiri Hilir serta SKPD terkait. (Adv)