Dirut RSUD Kampar Juara I Memasak

id dirut, rsud kampar, juara i memasak

 Dirut RSUD Kampar Juara I Memasak

Bangkinang, (Antarariau.com) - Direktur Utama Rumah Sakit Umum (RSUD) Wira Dharma memenangkan lomba memasak yang digelar bagi kaum bapak pada Selasa (3/1) di Lapangan Pelajar.

Menyusul juara 2 dimenangkan Dinas Kesehatan yang diraih Kepala Dinas, Herlyn Rahmola dan pada posisi ketiga diraih Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ir Abdul Jumrah. Ketiga peserta ini mampu menandingi 67 peserta lainnya dari seluruh dinas, instansi dan para camat yang turut meramaikan acara memeriahkan hari jadi Kabupaten Kampar ke-65 itu.

Menu bihun santapan sarapan pagi yang diperlombakan itu diracik dengan ragam kreasi masing-masing peserta dan menjadi lebih nikmat dicampur udang, bakso, tomat, sayur sawi dengan minum aneka jus.

Sekdakab Kampar, Drs H Zulfan Hamid yang membuka acara itu menyampaikan bahwa acara itu bertujuan untuk hiburan sekaligus menumbuhkembangkan kreativitas dan supaya menjadi kaum bapak yang superman, bisa semua, juga bisa membuat menu favorit sehingga menjadi masakan ala Kampar untuk membawa nama baik daerah sampai kemana-mana.

Zulfan mengharapkan para juri dapat lebih objektif, benar dan cermat menilai perlombaan itu dengan penilaian rasa yang juga memenuhi kalori dan gizi yang cukup yang seharusnya dapat dikonsumsi pada sarapan pagi.

Sementara itu ditempat terpisah Hj Eva Yuliana, SE, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar mengatakan bahwa perlombaan memasak itu dilaksanakan bukan tanpa tujuan, bukan hanya sekedar aksi memasak, tetapi bagaimana kaum bapak bisa merasakan tugas dan tanggungjawab istri dirumah, sekaligus menjadikan sebagai ajang penumbuhan kreasi menu masakan praktis juga memenuhi syarat gizi atau kalori yang harus dikonsumsi sehari-hari. (Adv)