Polisi Tangani Kasus Pembunuhan Kadus Rohil

id polisi, tangani kasus, pembunuhan kadus rohil

 Polisi Tangani Kasus Pembunuhan Kadus Rohil

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resort Rokan Hilir, Provinsi Riau, melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Kepala Dusun Bangun Jaya yang tewas mengenaskan karena luka tebasan di lehernya.

"Saat ini kita sedang memburu pelaku. Identitasnya sudah diketahui," kata Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir AKP Eka Ariandy Putra, kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat.

Korban bernama Jaya Putra Damanik (50), tewas mengenaskan yang diduga sebagai buntut keributan dengan seorang warganya. Korban adalah Kepala Dusun Bangun Jaya Desa Sei Tapah Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir.

Kepolisian menyatakan korban ditemukan tewas dengan kepala nyaris putus akibat lehernya ditebas dengan golok oleh pelaku. Eka Ariandy mengatakan polisi telah mengidentifikasi pelaku diduga adalah warga dusun setempat berinisial Ru (30).

"Korban tewas di lokasi kejadian dengan lehernya nyaris putus. Pelakunya adalah warga setempat," katanya.

Ia menjelaskan kejadian itu bermula saat Kamis dini hari (22/1) keduanya berada di sebuah warung di dusun tersebut. Menurut keterangan saksi, keduanya terlihat beradu argumen cukup sengit dan nyaris adu jotos.

"Kami belum tahu persis apa penyebab mereka bertengkar," katanya.

Melihat ada keributan, sejumlah warga melerai keduanya. Kemudian wargapun membawa pelaku Ru pulang ke rumahnya.