Pemkab Canangkan Program "Kuansing Bersih"

id pemkab canangkan, program kuansing bersih

Pemkab Canangkan Program "Kuansing Bersih"

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mencanangkan program "Kuansing Bersih" agar seluruh masyarakat secara bersama menjaga kebersihan dan keindahan kota.

"Program cemerlang ini segera dilaksanakan untuk menjaga lingkungan hidup dan keindahan kota sehingga Kuansing menjadi icon kabupaten bersih," kata Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, selama ini perogram ini sudah berjalan dengan baik, kota Teluk Kuantan sudah rapi dan indah, bahkan di lingkungan perkantoran Bupati Kuansing kebersihan terjaga dengan baik.

Setiap tahun dilakukan lomba kebersihan dan keindahan antardinas, badan dan kantor, pemenang terbaik mendapatkan hadiah. Untuk melihat kesuksesan program tersebut maka sebaiknya dilakukan secara keseluruhan.

"Pencanangan program gerakan Kuansing Bersih akan berdampak luar biasa kedepannya bagi masyarakat," ujarnya.

Menurut Sukarmis, dirinya sudah lama menginginkan agar program ini dijalankan di Kuansing. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh Camat agar berkoordinasi dengan seluruh Kepala desa untuk menjalankan kegiatan ini.

"Seluruh Camat agar berkoordinasi dengan Kepala desa untuk menjalankan program ini dan setiap hari kamis untuk melakukan gotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing," sebutnya.

Dijelaskannya, prilaku hidup bersih dan sehat, tidak cukup didengarkan atau didiskusikan saja, tetapi harus dipraktekkan secara langsung agar menjadi budaya di kehidupan sehari-hari.