DPRD Imbau PDAM Jangkau Seluruh Desa

id dprd imbau, pdam jangkau, seluruh desa

DPRD Imbau PDAM Jangkau Seluruh Desa

Bengkalis, (Antarariau.com) - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Riau, Irmi Syakip Arsalan mengimbau kepada Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bengkalis melakukan pengembangan jaringan distribusi untuk menjangkau seluruh desa.

"Air bersih itu merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan rumah tangga masyarakat, untuk itu kita minta PDAM terus menggesa pengembangan jaringan," katanya, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini PDAM Bengkalis baru menjangkau daerah perkotaan.

"Sedangkan dari pedesaan masyarakat belum dapat menikmati air bersih, mereka masih menggunakan sumur ataupun air hujan untuk memasak," tuturnya.

Selain itu, katanya lagi, pada saat musim kemarau, di sebagian desa harus mengangkut air yang jauh dari tempat tinggal mereka untuk kebutuhan sehari hari.

"Pada saat musim kemarau seperti di daerah Prapat Tunggal mereka harus rela mengangkut air jauh-jauh dari Sungai untuk kebutuhan rumah tangga," katanya.

Oleh karena itu, kata dia hal tersebut harus menjadi prioritas bagi PDAM dalam membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, katanya.

Sementara itu dia mengharapkan PDAM untuk melakukan pengembangan secara serius serta memprioritaskan kebutuhan masyarakat. (KR-AZK)