Wabup: PNS Jangan jadi Penghalang Kemajuan

id wabup pns, jangan jadi, penghalang kemajuan

Wabup: PNS Jangan jadi Penghalang Kemajuan

Kampar (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kampar, Ibrahim Ali, mengingatkan jajaran Pegawai Negeri Sipil di salah satu kabupaten tertua di Provinsi Riau tersebut, agar jangan berperilaku sebagai penghalang kemajuan dengan tidak bersikap disiplin menjalankan amanat serta tugasnya secara bertanggungjawab.

"Saya minta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar meningkatkan disiplin kerja dalam melayani publik, demi mengejar ketertinggalan, karena Kampar kini masuk kategori tertinggal," tegasnya di Bangkinang (ibukota Kampar).

Sebagai salah satu kabupaten tertua di Riau, Ibrahim Ali mengharapkan adanya semangat para PNS di berbagai jajaran untuk menjadikan Kabupaten Kampar lebih baik di masa yang akan datang.

"Sebab, meski sebagai salah satu kota tertua di Provinsi Riau, semua patut menyadari, bahwa saat ini kitga masuk kategori tertinggal, dibanding kabupaten serta kota lainnya. Makanya, mari kita semua memberikan perhatian khusus dan prihatin sekaligus menyadari keadaan untuk kemudian berbuat yang terbaik," ujarnya.

Ia mengingatkan, salah satu penyebab tertinggalnya Kabupaten Kampar dalam dinamika kemajuan di negeri ini, ialah, karena kesalahan dan dosa-dosa kita semua.

"Jadi, ini dosa-dosa kita bersama. Ke depan, kita harus tebus dosa dengan menjadikan Kampar harus lebih baik dari keadaannya sekarang", demikian Wabup Kampar.

Salah satu cara untuk meraih kemajuan tersebut, lanjutnya, ialah, dengan meningkatkan disiplin kerja.

"PNS harus siap menerima kenyataan (bahwa masih banyak yang belum berdisiplin). Ini bisa jadi penghalang. Makanya saya ingatkan, jangan ada pihak yang menjadi penghalang bagi kemajuan Kampar ke depan," tandasnya lagi.

Ia minta seluruh PNS dan tenaga harian lepas (THL), khususnya yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, agar dapat menjadi agen utama melakukan berbagai perubahan melalui implementasi program pemerintahan serta pembangunan.

"Bukan sebaliknya, aparatur pemerintah menjadi ganjalan dalam melakukan program pemerintah ke depan," tegas Ibrahim Ali. ***