Kakanwil: Warga binaan Lapas Bengkalis jangan jadi provokator

id lapas Bengkalis,warga binaan,kabupaten ,Bengkalis,kakanwil menkim ham,kalapas Bengkalis,Kemenkumham riau

Kakanwil: Warga binaan Lapas Bengkalis jangan jadi provokator

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Riau Mhd Jahari Sitepu memberikan arahan kepada warga binaan ketika melakukan peninjauan ke Lapas Kelas II A Bengkalis, Kamis (23/2). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Riau MJahari Sitepu berharap kepada warga binaan yang di Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) kelas II A Bengkalis untuk tidak menjadi

provokator yang ingin membuat komplotan untuk kabur dari penjara.

“Dini kalian dilayani dengan maksimal. Makan diberikan tiga kali sehari, apabila sakit disediakan pengobatan, bahkan saat kalian tidur pun dijaga. Ini rumah kalian sekarang, untuk itu jaga keamanan dan ketertiban, agar tetap nyaman sampai kalian bisa menghirup udara bebas lagi,” ujarnya ketika melakukan peninjauan di Lapas Kelas II A Bengkalis, Kamis.

Selain itu,Jahari juga ingin memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga binaan dan juga terkait sarana dan prasarana yang ada di lapas tersebut berfungsi secara optimal.

Baca juga: Kemnekumham Riau beri layanan saat gerak jalan santai

"Pastikan seluruh layanan yang disediakan tepat sasaran dan tepat guna baik dalam memenuhi makanan dan pembinaan Warga Binaan,” pesan Kakanwil.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil juga menyapa warga binaan yang sedang melakukan senam pagi dipimpin oleh jajaran dari Kodim 0303 Bengkalis. Tidak lupa juga menanyakan langsung layanan yang diberikan oleh jajaran Lapas Bengkalis pada seluruh warga binaan.

“Apakah kalian diberi makan tiga kali sehari? Apakah ada yang pungutan liar? Saya pastikan sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, tidak ada pungutan sama sekali di dalam Lapas dan Rutan. Apabila ada pungutan liar atau hal-hal yang tidak sesuai aturan,laporkan pada saya! Akan segera saya didik!” tegas Kakanwil.

Peninjauan tersebut didampingi langsung Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Sabar Tarida Uli Gultom, dan jajaran administrasi Kanwil Kemenkumham Riau dan langsung dipandu Kepala Lapas Bengkalis Muhammad Lukman ke seluruh bagian lapas yang ada.