Disdik Riau Bentuk Tim Pendamping Kurikulum 2013

id disdik riau, bentuk tim, pendamping kurikulum 2013

Disdik Riau Bentuk Tim Pendamping Kurikulum 2013

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Provinsi Riau, membentuk tim yang diterjunkan lansung ke sekolah di setiap daerah untuk mempertajam sosialisasi serta penerapan kurikulum 2013.

Kepala Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dwi Agus Sumarno di Pekanbaru, Rabu mengatakan saat ini ada sebanyak 67 orang yang selalu mendampingi para guru dan kepala sekolah yang belum mendapatkan sosialisasi kurikulum 2013.

"Setiap minggu, yakni Senin dan Selasa tim ini mendampingi para guru dan kepala sekolah untuk menyosialisasikan serta memberi petunjuk pelaksanaan kurikulum yang baru," katanya.

Dia menyatakan, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan optimis penerapan kurikulum 2013 dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Bahkan, untuk sosialisasi bagi para guru dan kepala sekolah yang belum mendapatkan bimbingan terkait kurikulum tersebut akan terus dipacu dan ditargetkan tuntas selama 2014.

Saat ini, katanya, Dinas Pendidikan sudah melakukan pembimbingan 4.000 instruktur secara nasional.

Selain itu, sebanyak 63 persen guru dan 48 kepala sekolah di daerah tersebut juga sudah dibimbing untuk siap mengahdapi kurikulum yang baru.

Sementara itu, terkait dengan keterlambatan ketersediaan buku dalam pelaksanaan kurikulum 2013 tidak menjadi penghalang dalam penerapannya, karena Dinas Pendidikan sudah mengambil "soft copy" yang bisa dipakai untuk pegangan di setiap sekolah.

"Kita akan terus berupaya untuk menyempurrnakan pelaksanaan kurikulum baru ini di Riau dan tidak akan menjadikan buku yang belum ada sebagai kendala," katanya.

Sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau yang tercakup dalam visi dan misi yang tengah dijalankan Gubernur.

Untuk mencapai target menjadikan sektor pendidikan di Provinsi Riau yang berdaya saing, Pemprov mencanangkan setiap guru di tingkat SMA berpendidikan starata (S2).

Dalam merealisasikan target tersebut disediakan beasiswa bagi para guru untuk meningkatkan pendidikannya setingkat S2 dan S3 untuk dosen yang berada di Provinsi Riau. (KR-NTY).